Kamis, 23 Oktober 2014 12:04:31 | Home | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
Selamat kepada Jokowi-JK sebagai presiden terpilih. Kita doakan agar pelantikan tanggal 20 Oktober berlangsung baik..--Ingin kegiatan pelayanan anda diliput? silahkan kabari kami di 082139048191, 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Perspektif

Strategi Kebudayaan
Bagi sebuah bangsa yang miskin atau tertinggal, kemakmuran atau kesejahteraan merupakan tujuan yang hendak dicapai.

Catatan Ringan

Kaum Injili dan Politik
Keberadaan kelompok-kelompok Kristen dengan dinamikannya di negara-negara dunia ketiga cukup menarik perhatian untuk dijadikan bahan studi.

Agenda

Kamis, 25 September 2014
Ibadah Syukur Pilpres BAMAG Surabaya
Senin, 29 September 2014
Kongres XXXIV GMKI 2014 di Pontianak
Sabtu, 18 Oktober 2014
KKR Sekota “ON THE WAY”







14716
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Perayaan Natal Oikumene Sergai Khidmat
SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 23 Desember 2009 00:00:00
Perayaan Natal Oikumene Sergai Khidmat
Sei Rampah : Perayaan Natal Oikumene se-Kabupaten Sergai, Minggu (20/12) di Aula Bappeda Pemkab Sergai dihadiri 2000an jemaat berlangsung khidmat mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai dihadiri Bupati Sergai HT Erry Nuradi, Wakil Bupati Sergai, Praeses HKBP Distrik XIV Tebingtinggi Pdt Drs BDF Sidabutar STh, para pendeta dari berbagai gereja, unsur Muspida Plus, guru jemaat, sintua tokoh masyarakat, cendekiawan Kristen serta undangan lainnya.



Tema Natal diambil dari Mazmur 145 ayat 9a “Tuhan itu Baik kepada Semua Orang”, subtema “Melalui Natal Oikumene ini kita terpanggil menjalin kerjasama dengan seluruh masyarakat, pemerintah dan umat beragama, untuk melanjutkan program Serdang Bedagai menuju Kabupaten terbaik di Indonesia”.



Ketua Pelaksana Panitia Natal Drs Liber Manurung melaporkan Natal dilaksanakan bertujuan untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama masyarakat, PNS TNI, Polri. Natal terselenggara atas bantuan dan dukungan penuh Bupati Sergai HT Erry Nuradi beserta jajaran terkait. Acara Natal dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti kebaktian bersama, koor dari berbagai gereja, koor SMA, koor Polres Sergai, vocal group dari gereja, dan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bingkisan kepada para pendeta dan pastor, keluarga pra sejahtera dan tunanetra dari Sei Buluh.



Bupati Sergai HT Erry Nuradi dalam sambutannya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya perayaan Natal. “Dengan dilaksanakannya perayaan ini krisis janganlah sifatnya hanya seremonial saja akan tetapi dapat menginplementasikannya dalam kehidupan pribadi, lingkungan tempat tinggal dengan sikap rendah diri, sopan santun saling hormat menghormati demi terciptanya suatu kerukunan antar umat beragama di Sergai,” kata bupati.



Bupati juga mengambil ayat tertulis dalam Alkitab pada Roma 13 ayat 1 “Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah di atasnya; sebab tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah yang ada ditetapkan oleh Allah”. Selain itu diharapkan bupati, agar warga Sergai tidak terprovokasi atau dipecah kelompok tertentu untuk memecah belah persatuan.” Khusus menjelang Pilkada 2010 mari semua kita tetap menjaga agar Sergai tetap kondusif ungkap Erry.



Pdt Drs BDF Sidabutar STh dalam khotbahnya sesuai tema mengatakan, Tuhan itu baik kepada semua orang diwujudkan dalam pilihannya seperti seorang Israel pernah menjadi perdana menteri di Mesir dan seorang Israel pernah menjadi bupati di kerajaan Persia namanya Daniel. Ketaatan kepada Allah dapat menegakkan kebenaran, keadilan, kemakmuran dan kaselamatan dari musuh. Tentu saja setiap pemimpin harus dilengkapi dengan pengetahuan yang memadai, kemampuan keterampilan pengalaman kecerdasan dan lain secagainya. Semua itu juga harus mengandalkan Tuhan seperti Raja Salomo. Dia terkenal dan berwibawa disegani karena hikmat dari Tuhan. Banyak pemimpin di dunia membeli jabatan dan kedudukan tanpa meminta dari Tuhan tetapi tanpa hikmat kepemimpinannya tidak berkeadilan dan kemakmuran bagi rakyatnya. “Setiap orang Kristen diperintahkan Yesus untuk meneladani pemimpin diatas. Dengan demikian kita dapat mewujudkan kebaikan Allah untuk semua orang,” kata Sidabutar. (M33/m)



(JJ)



Sumber : http://hariansib.com/?p=104014#more-104014

   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by GIS IT Solution