Senin, 16 Juli 2018 23:25:04 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Nasakom dan Masyarakat Jejaring
Prolog revolusi Bung Karno, membangun infrastruktur kemerdekaan bangsa Indonesia, demi terciptanya kehidupan yang bermartabat



Pengunjung hari ini : 153
Total pengunjung : 406089
Hits hari ini : 1769
Total hits : 3701439
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Atlet Angkat Besi Melahirkan Saat Latihan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 17 Desember 2009 00:00:00
Atlet Angkat Besi Melahirkan Saat Latihan
Sao Paulo : Bagi atlet angkat besi asal Chile, Elizabeth Poblete, 22, berlatih di pusat kebugaran merupakan aktivitas sehari-harinya. Apalagi ia merupakan atlet kelas dunia yang pernah mengikuti olimpiade. Namun yang tidak pernah diduganya adalah ruang olahraga di pusat kebugaran tempatnya berlatih, akan menjadi tempatnya melahirkan bayinya.



Media di Brasil memberitakan, ia tengah berlatih angkat besi di pusat kebugaran di kota Sao Paulo, Brasil, tempat dia tinggal selama ini, ketika tiba-tiba perutnya mulas. Tanpa diduga, ia melahirkan seorang bayi laki-laki dengan berat 1,15 kg.



Karuan saja semua orang yang ada di tempat olahraga tersebut heboh. Pasalnya tak satupun yang mengetahui bahwa Poblete tengah mengandung. Ibu dan bayinya langsung dilarikan ke rumah sakit agar segera mendapat perawatan. Bayi laki-laki yang kemudian diberi nama Eric Jose itu ditempatkan di ruang perawatan intensif.



Poblete sendiri tidak pernah menyangka bahwa dirinya tengah hamil. Beberapa bulan terakhir ia justru berlatih sangat keras. Pekan lalu, Poblete sempat berkonsultasi dengan dokter, ketika ia merasa badannya sedang tidak sehat. Saat itu ia juga tengah berlatih angkat berat di pusat kebugaran di Sao Paulo.



Horacio Reis, kepala pelatih angkat besi di pusat kebugaran tersebut mengungkapkan keterkejutannya. “Saya sangat terkejut. Seminggu yang lalu saya menjadi juri dalam sebuah kompetisi angkat besi di Chile dan Poblete menjadi salah satu pesertanya. Semuanya berjalan lancar dan ia memenangkan kompetisi tersebut,” ungkap Reis takjub, seperti dikutip The Telegraph, Rabu (16/12).



Menurut Reis, saat itu ia melihat Poblete sebagai atlet yang bertubuh besar, bulat dan kuat. “Hanya itu yang saya lihat langsung pada diri Poblete,” imbuh Reis.



Tim dokter yang menangani Poblete, memperkirakan kandungannya baru berusia enam bulan. Menurut mereka bisa jadi latihan dan diet yang dilakukan atlet angkat besi, biasanya menyebabkan menstruasi yang tidak teratur, yang membuat kabur kehamilan. Diperkirakan hal inilah yang menjadi penyebab Poblete tidak menyadari bahwa dirinya hamil.



Sayangnya, Poblete terpaksa meninggalkan rumah sakit, setelah mengaku pada televisi Brasil bahwa dirinya tidak memiliki uang untuk melanjutkan perawatan medis untuk dirinya dan bayinya. Pihak rumah sakit membantah mengusir Poblete karena tidak mampu membayar tagihannya.



Pada Olimpiade Beijing 2008, Poblete turun di kelas 69-75 kilogram dan berada di urutan ke 12. Beberapa bulan terakhir, Poblete berlatih keras agar bisa menambah berat badannya. Ia berniat pindah dari kelas 75 kilogram ke kelas 85 kilogram. (JJ)





Sumber : http://www.surya.co.id/2009/12/17/atlet-angkat-besi-melahirkan-saat-latihan.html

dilihat : 148 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution