Minggu, 08 Desember 2019 09:28:52 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520269
Hits hari ini : 515
Total hits : 5141685
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kapolda Membuka Lomba Demo Standar Kemampuan Fungsi Reskrim






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 05 November 2019 08:08:35
Kapolda Membuka Lomba Demo Standar Kemampuan Fungsi Reskrim
Surabaya - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar Lomba Demo Standar Kemampuan Fungsi Reskrim yang diikuti Satreskrim dari 39 Polres dan Polresta se-Jatim. Lomba dibuka Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, di lapangan Mapolda Jatim, Senin (4/11). Kompetisi ini berlangsung mulai hari ini hingga Jumat (8/11) mendatang.

Untuk hari ini, terdapat sembilan Satreskrim Polres atau Polresta yang unjuk gigi memperagakan proses pengungkapan kasus kejahatan, mulai dari awal olah tempat kejadian perkara (TKP) hingga proses penangkapan terhadap pelaku kejahatan.

Salah satu Polres memeragakan penanganan pembuhunan terhadap seseorang bernama Niken Permatasari yang bertempat tinggal di Jalan Anggrek Nomor 5 Surabaya. Adegan dimulai saat Niken pulang ke rumahnya dengan menggunakan mobil.

Sampai di rumah, seperti biasa Niken membuka pagar dan masuk rumah. Tanpa disadari Niken diawasi lima orang laki-laki. Lalu empat di antaranya masuk rumah. Saat itu, keempat pelaku memaksa Niken menunjukkan tempat menyimpan uang.

Setelah berhasil menyikat sejumlah uang, pelaku memperkosa Niken sampai tewas. Setelah puas, empat pelaku dan satu orang yang diluar langsung melarikan diri. Tak lama Dito mengantar makanan yang dipesan Korban.

Sesampai di rumah Dito memanggil korban namun tak ada jawaban. Dito mencoba masuk lewat pintu belakang. Tapi ternyata di dalam rumah berantakan dan menemukan korban sudah tak bernyawa.

Tetanggapun berdatangan karena teriakan Dito minta tolong. Setelah itu Dito menghubungi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim. Polisi datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan langsung melakukan olah TKP.

“Lomba ini untuk meningkatkan ketrampilan anggota Reskrim Jajaran Polda Jatim untuk mengelola TKP. Pengelolaan TKP ini sangat penting karena dengan mengelola TKP dengan teliti dan benar nantinya bisa menguak kasus kejahatan dengan cepat,” kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Sementara itu, Kabag Binopsnal Ditreskrimum Polda Jatim, Kompol I Gusti Ketut menambahkan, dari 39 peserta, nanti akan dipilih tiga Polres atau Polresta terbaik.

Agar penilaiannya objektif, pihaknya mendatangkan empat orang petugas polisi yang menjadi dosen pengajar di Diklat Reserse Lemdiklat Mabes Polri. “Dari kompetisi ini, kami ingin membentuk SDM yang unggul sebagaimana yang disampaikan Pak Presiden,” imbuhnya.info/red

dilihat : 19 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution