Selasa, 10 Desember 2019 04:40:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520271
Hits hari ini : 222
Total hits : 5146039
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Menteri Agama Beri Solusi Dialog Atasi Penolakan Atas Pembangunan Gereja






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 30 Oktober 2019 11:08:24
Menteri Agama Beri Solusi Dialog Atasi Penolakan Atas Pembangunan Gereja

Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi berpesan kepada jajaran Kementerian Agama daerah untuk mendorong toleransi antarumat beragama. Fachrul Razi menekankan agar mengutamakan dialog dan musyawarah bila terjadi penolakan di masyarakat yang terkait alasan agama.

"Sudah kita sampaikan. Kita lihatnya case by case dan memang ditolak maka kita musyawarah, ditolaknya karena apa. Bisa nggak kita musyawarahkan," kata Fachrul usai rapai koordinasi dengan jajaran Kemenag daerah di kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Fachrul mencontohkan jika terjadi penolakan pembangunan gereja. Fachrul yakin soal penolakan itu bisa diselesaikan jika ada dialog.

Tadi saya contohkan, bagaimana kalau ditolak bangun gereja ya kita tanya kenapa ditolaknya. Misalnya dibilang, Pak dia kan cuma ada 5 KK di sini tapi akan bangun gereja seperti ini, kalau dikecilkan sedikit boleh nggak? Boleh, nah seperti itulah, kita coba dialog. Belum tentu sukses tapi paling nggak ada upaya kita berbuat lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Fachrul juga berencana menggelar pertemuan dengan para pemuka agama. Kemungkinan pertemuan itu akan digelar minggu depan.

"Pasti ada. Cuma akan diatur. Mungkin paling cepat seminggu atau dua minggu lagilah," ujarnya.

"Paling tidak kita koordinasi sama-sama, silaturahmi, langkah ke depan apa yang kita lakukan. Kan semuanya sudah jalan," sambungnya soal pembahasan pertemuan itu.

Menag Fachrul Razi sebelumnya mengadakan rapat koordinasi dengan jajaran Kementerian Agama di daerah. Fachrul meminta jajarannya menjalankan perintah Presiden Jokowi soal radikalisme.

"Ya pokok-pokok pikiran Menteri Agama saja. Kemudian apa-apa yang akan dikembangkan ke depannya nanti. Terutama pesan-pesan Pak Jokowi, harus fokus dan mencapai sasaran. Jangan sampai program itu hanya wacana-wacana saja tidak ada pencapaian sasarannya," ucap Fachrul.

detik/red

dilihat : 81 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution