Selasa, 10 Desember 2019 03:31:33 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520271
Hits hari ini : 152
Total hits : 5145969
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Grup 1 Kopassus Sabet Juara Pertama Parade dan Defile HUT TNI ke 74






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 06 Oktober 2019 21:05:33
Grup 1 Kopassus Sabet Juara Pertama Parade dan Defile HUT TNI ke 74

Jakarta - Batalyon Upacara Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berhasil meraih juara pertama dalam parade dan defile HUT ke-74 TNI Tahun 2019, yang digelar di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (5/10/2019).

Grup 1 Kopassus ini mengalahkan pasukan Satgas RDB Kongo diposisi kedua dan Yonif Raider 323 Buaya Putih Kostrad menduduki juara ketiga .

Batalyon Upacara parade dan defile Grup 1 Kopassus yang dipimpin langsung oleh Dangrup 2 Kopassus kolonel inf aulia dwi n sebagai Komandan brigade dan Danyon 12 Grub 1 Kopassus Mayor Inf Ginanjar wahyutomo ini mampu menunjukan penampilan yang memukau para hadirin dan bersaing dengan satuan elit TNI lainnya.

Dalam penilaian, Pasukan Brigade Kopassus ini berhasil menunjukkan kerapihan pasukan, penampilan, serta kekompakan dalam setiap gerakan yang ditunjukan oleh para peserta upacara.

Perolehan juara pertama untuk yang kedua kalinya ini setelah tahun 2013 merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi Pasukan Kopassus Grup 1 yang dapat menunjukan konsistensi dalam pelaksanaan tugas.

Dalam Brigade ini Grup 1 Kopassus mengerahkan 340 personil yang terbagi dalam untuk pasukan inti parade dan defile 284 pers dan selebihnya untuk personil cadangan.

Mayor Inf Ginamjar menjelaskan personil Grub 1 Kopassus telah berlatih selama satu bulan sejak tanggal 5 sept 2019.
”Kami latihan awal di grup-1 Kopassus di Serang Banten dan kemudian dilanjutkan latihan dan satu minggu sebelum pelaksanaan hari H nya, kita latihan langsung di Lanud Halim Perdanakusuma,” terang Mayor Ginanjar saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Minggu (6/10/2019).

Ditambahkannya, sebelum memulai pelatihan, pihaknya terlebih dulu membentuk tim, yang kemudian dilanjutkan denganseleksi personel, lalu tahap pembentukan fisik, tahap ketahanan dan dan terakhir tahap penyamaan gerakan.

Saat pelatihan tahap penyamaan berbaris, lanjut Danyon Grup 1 ini, pihaknya mempunyai trik khusus, yang hasilnya ternyata sangat memuaskan. (Luk/C1)

dilihat : 39 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution