Minggu, 08 Desember 2019 09:12:43 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520269
Hits hari ini : 496
Total hits : 5141666
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bazar Buku Terbesar Big Bad Wolf Resmi Dibuka






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 04 Oktober 2019 14:08:58
Bazar Buku Terbesar Big Bad Wolf Resmi Dibuka

Surabaya,pustakalewi.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Jaya Ritel Indonesia bekerjasama dengan Pemprov Jatim mempersembahkan Big Bad Wolf, bazar buku terbesar di dunia untuk masyarakat di ujung timur Pulau Jawa ini. Bazar Buku Big Bad Wolf hadir kembali di Surabaya pada 4-14 Oktober 2019 di JX International Convention Exhibition, selama 24 jam non-stop dan gratis biaya masuk gedung. Ini adalah kali keempat Bazar Buku Big Bad Wolf hadir di Kota Surabaya.

Kesadaran mengenai pentingnya memperkenalkan budaya membaca sejak dini, serta memberikan akses buku-buku yang baik, bermutu, dan bervariasi, menjadi semangat Bazar Buku Big Bad Wolf untuk terus menyelenggarakan bazar ini. Lebih lanjut Uli Silalahi, yang dikenal sebagai Ibu Buku mengatakan bahwa, “perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, membutuhkan kemampuan kita untuk memilih dan memilah informasi.

Arti literasi bukan hanya kemampuan membaca atau menulis saja, melainkan kemampuan menyerap informasi dan dapat berguna bagi kehidupan. Dengan hadirnya Bazar Buku Big Bad Wolf, kami mengajak masyarakat Jawa Timur untuk lebih gemar membaca buku. Dengan banyak membaca, kita bisa makin kritis dalam menyikapi kejadian dan tidak mudah termakan hoax. Sebab, buku merupakan sumber informasi kredibel yang dapat dipertanggung jawabkan segala isi bacaan di dalamnya.”

Meski generasi milenial dianggap semakin kurang berminat terhadap buku, pihak penyelenggara tetap yakin kaum milienial akan tertarik membaca buku apabila datang ke Bazar Buku Big Bad Wolf.

“Minat baca yang tinggi pun tidak akan berarti tanpa adanya bahan bacaan yang menarik. Melalui Big Bad Wolf kami menghadirkan beragam buku yang menarik, unik, dan jarang ditemukan di tempat lain,” kata Uli. Jutaan buku dihadirkan di Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019, mulai buku anak-anak, seni, budaya, bisnis, arsitektur, memasak, fashion, hingga deretan novel karya penulis terbaik di dunia. Termasuk juga buku-buku Premium yang eksklusif dengan harga jutaan di diskon menjadi ratusan ribu rupiah.

Tak hanya kaum milenial, anak-anak pun dimanjakan dengan beragam buku dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) yang dapat mengembangkan imajinasi dan kreatifitas anak-anak. Cerita dan pembelajaran menjadi lebih interaktif melalui buku dengan teknologi AR.

Terdapat 17 judul Buku Ajaib, 15 buku tersebut merupakan judul terbaru yang tersedia di Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya 2019 ini, seperti Ayo Sholat- Alif untuk laki-laki dan Sofia untuk perempuan, ABC Fun with Mickey, dan 123 Counting Fun with Mickey.

Melalui Buku Ajaib, anak-anak dapat merasakan pengalaman unik menyaksikan karakter favorit mereka menjadi hidup. Dengan bantuan aplikasi yang diunduh secara gratis, anak-anak diajak untuk membaca, belajar, dan bermain seperti mewarnai halaman, menemukan objek tersembunyi, menikmati berbagai kreasi animasi, musik dan masih banyak lagi.

Selain menawarkan buku-buku berkualitas, Bazar Buku Big Bad Wolf juga memilliki program Corporate Social Responsibility (CSR) bernama Red Readerhood. Melalui program Red Readerhood, penyelenggara mengajak pengunjung untuk turut berpartisipasi mendonasikan buku-buku bacaan berkualitas ke seluruh Tanah Air.

Tahun ini, Red Readerhood bekerja sama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) mendonasikan buku-buku ke perpustakaan dan taman bacaan di Surabaya dan sekitarnya.

Selain sebagai wisata edukasi, para pecinta buku juga dapat menikmati fasilitas penunjang, seperti food court dan area bermain anak. Para pengujung yang hadir berkesempatan untuk pulang membawa lemari buku yang bisa di isi sendiri dengan buku BBW favorit mereka, dengan cara mengikuti kontes social media #FotodiBBWSBY2019 dan #BarbukBBWSBY2019 dan jadilah 20 pemenang cash voucher harian untuk masing-masing kontes.

Satu orang pemenang harian dari seluruh kontes yang beruntung berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu lemari baru penuh buku BBW. Info lengkap cara mengikuti kontes bisa kamu lihat di highlight Instagram Stories (@bbwbooks_id) atau Facebook Page (@bbwbooksindonesia) offical BBW.

Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma mengatakan, BCA berkomitmen untuk turut serta mendukung penyadaran pentingnya membaca buku pada masyarakat terutama pada generasi muda. “Selama 11 hari, 24 jam nonstop, masyarakat Surabaya bisa berburu buku-buku favorit dengan harga terjangkau dan menikmati beragam promo menarik dari BCA.”

Dalam Bazar Buku Big Bad Wolf Surabaya, BCA menawarkan beragam promo istimewa, antara lain voucher cashback hingga Rp500.000 untuk pembayaran dengan Kartu Kredit BCA dan Kartu Debit BCA dengan chip; diskon 50% untuk pembelian voucher BBW menggunakan Reward BCA; Paket Harga Khusus Nasabah BCA yakni beli 7 gratis 1 Buku Ajaib Augmented Reality dengan Kartu Kredit BCA, Kartu Debit BCA, Flazz, maupun Sakuku; Cicilan BCA 0% hingga 6 bulan; serta tambahan diskon 20% untuk judul buku pilihan.

“Kami berharap masyarakat, khususnya generasi milienial Surabaya, dapat memperluas cakrawala pengetahuannya melalui gelaran Bazar Buku Big Bad Wolf. Mari kita rayakan literasi dengan penuh kegembiraan!” pungkas Frengky.pr/red

dilihat : 49 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution