Senin, 16 September 2019 09:50:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520099
Hits hari ini : 7558
Total hits : 4954336
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Idul Adha Tahun Ini KPW Bank Indonesia Jatim Potong 21 Kambing dan 9 Sapi






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 11 Agustus 2019 20:11:09
Idul Adha Tahun Ini KPW Bank Indonesia Jatim Potong 21 Kambing dan 9 Sapi

Surabaya,pustakalewi.com - kantor perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur selama Idul Adha 1440 H tepat pada Minggu (11/8/2019), menyembelih hewan qurban sebanyak 21 (dua puluh satu) ekor kambing dan 9 (sembilan) ekor sapi.

Delapan diantaranya yang terdiri atas 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing dilakukan prosesi penyembelihannya di komplek perumahan dinas Bank Indonesia. Lebih dari 650 kantong daging kurban, disalurkan oleh Bank Indonesia Provinsi Jatim kepada masyarakat di sekitar kantor dan rumah dinas Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur serta sejumlah komunitas di Jawa Timur.

Selama hari raya Idul Adha 1440 H, Bank Indonesia berkomitmen untuk terus berperan dalam pengembangan ekonomi, menjaga kestabilan harga, serta pemberdayaan masyarakat dan diwujudkan dalam kegiatan Hari Raya Idul Adha 1440 H Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Timur di komplek perumahan dinas Bank Indonesia Jl. Jemur Andayani Surabaya (11/08).

Seperti yang diutarakan oleh Difi A. Johansyah, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur. “Sama seperti tahun sebelumnya, keistimewaan dari hewan kurban di BI Jatim ini adalah mereka diambil dari klaster binaan Bank Indonesia di Tuban yang menggunakan sistem anti-rugi,” tuturnya.

Sistem anti-rugi ini adalah sistem kemitraan antara koperasi dan peternak sapi dimana sejak awal bakalan sapi yang dipelihara oleh peternak telah disepakati terlebih dahulu harga jualnya dengan koperasi.

“Jadi, peternak tidak akan dirugikan karena mereka sudah mengetahui harga jual sapinya. Dari sisi pembeli juga mendapat jaminan harga tidak akan berubah dari yang sudah disepakati,” lanjut Difi.

KPw BI Provinsi Jawa Timur juga memberikan bantuan Ziswaf kepada Pondok Pesantren Hidayatullah, Surabaya. “Pemberian bantuan ini sebagai wujud kontribusi Bank Indonesia untuk pengembangan ekonomi syariah melalui pondok pesantren,” tutur Difi.

Melalui perayaan Idul Adha ini, Bank Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat Indonesia.pr/red

dilihat : 47 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution