Senin, 16 September 2019 09:53:02 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520099
Hits hari ini : 7568
Total hits : 4954346
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -dr Sukma Ajak Pemuda Surabaya Mengisi Kemerdekaan Dengan Hal Positif






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 11 Agustus 2019 11:05:28
dr Sukma Ajak Pemuda Surabaya Mengisi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

Surabaya,pustakalewi.com - “Sejarah Kemerdekaan Indonesia dimulai dari gerakan Pemuda mulai dari Stovia, memikirkan rasa kemerdekaan yang terhimpun dalam pemuda lalu membentuk Jong Java, Jong Celebes, Jong Betawi, Jong Batak, Jong Sumatera, Jong Timor dan Ditandai dengan semangat kebersamaan yaitu Lahirnya Budi Utomo yang sering kita sebut sebagai Hari Kebangkitan Nasional,” tutur Tokoh Pemuda Surabaya dr. Sukma Sahadewa, SH.,MH.,M.Sos.,M.Kes., CLA., saat menjadi pembicara Seminar Kebangsaan dan Rapat Kerja BEM se-Surabaya, Kamis, 8 Agustus 2019 di Aula Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Dihadapan ratusan peserta BEM dari seluruh Universitas di Surabaya, dr. Sukma mengingatkan kemali bahwa waktu itu Sumber Daya kekuatan wilayah sangatlah besar, yaitu Bahasa yang beraneka ragam, dan semangat dalam satu tumpah darah maka dari itu para pemuda bersatu dan bertekad melakukan konsensus yang kita sebut Sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, dan inilah tonggak berdirinya Pemuda dalam mewujudkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Jadi, pemuda pada zaman itu sudah berjuang untuk kemerdekaan,” tugas kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif, menggunakan Kecerdasan berfikir kita dan melakukan kajian-kajian dengan musyawarah dan mengkritisi serta memberi pemikiran tentang sesuatu hal yang menyangkut kehidupan sosial masyarakat dalam rangka mengurangi kenakalan remaja, pengangguran serta tidak melakukan penggunaan penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Dr Sukma juga menyebutkan kalau dulu para pemuda yang bergerak memerdekakan bangsa mulai Mayjend Sungkono , Drg Mustopo, KH Hasyim Asyari, Bung Tomo dan tokoh lainnya. Saat ini juga banyak tokoh muda yanh berasal dari surabaya seperti Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Hary Tanoesoedibjo pengusaha dari surabaya serta banyak tokoh lagi yang menjabat sebagai tokoh nasional baik di eksekutif dan legislatif di tiap-tiap daerah.

Dalam hal ini Dr Sukma berpesan bahwa mahasiswa sebagai tokoh pemuda harus berfikir kreatif, inovatif di bidang ke ilmuwannya dengan tidak menimggalkan budaya Budi pekerti orang timur guna untuk melayani sesama dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan sosial.

Sebelumnya, seminar kebangsaan ini juga memberikan kesempatan kepada Kapolrestabes Kota Surabaya yang diwakili Oleh Kasat Intelkam AKBP Asmoro, SH.,MM.

Dalam paparannya, AKBP Asmoro memberikan gambaran tentang pentingnya peran pemuda dalam menjaga NKRI.

Selain itu, Kehadiran AKBP. Asmoro SH. untuk memberikan pemaparan tentang gerakan mahasiswa saat ini terkait paham-paham radikal yang merambah ke dunia mahasiswa, berkurangnya idealisme para mahasiswa.

“Mahasiswa harus terus melakukan kajian-kajian ilmiah terlebih dahulu dengan data dan fakta yang jelas sehingga nantinya tidak akan terpapar oleh kepentingan kelompok manapun dan independensi mahasiswa tetap terjaga,” ujarnya.

Senada dengan kedua narasumber, Eko Selaku Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya mengatakan kegiatan seminar kebangsaan ini merupakan wujud kecintaan Aliansi BEM se-Surabaya kepada bangsa Indonesia dan sudah seyogyanya mahasiswa dapat memupuk rasa nasionalisme membangun serta mengupayakan masyarakat menjadi sejahtera.

Selain seminar kebangsaan dan sebagai ajang silaturahmi, dalam rangkaian acara juga akan dilakukan rapat kerja BEM se-Surabaya dengan agenda pembahasan program untuk dua tahun kedepan, pungkas Eko.red/snd/mwp

dilihat : 64 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution