Sabtu, 24 Agustus 2019 19:09:54 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520083
Hits hari ini : 1871
Total hits : 4897981
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bank Mandiri Jamin Saldo Nasabah Tidak Berubah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 20 Juli 2019 14:05:51
Bank Mandiri Jamin Saldo Nasabah Tidak Berubah

Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memastikan saldo rekening yang eror tidak akan memengaruhi nilai saldo para nasabah.

Dalam salah satu respons kepada warganet yang bertanya terkait gangguan sistem yang berpengaruh terhadap besaran saldo, akun Twitter resmi Bank Mandiri menjawab nilai saldo masing-masing nasabah tidak akan berubah.

"Bapak/Ibu tidak perlu khawatir karena kami pastikan tidak ada dana Bapak/Ibu yang berkurang," demikian disampaikan Bank Mandiri seperti dikutip Bisnis, Sabtu (20/7/2019).

Bank pelat merah itu juga menyampaikan saldo para nasabah yang sempat berubah akan kembali normal dalam waktu dekat.

Perubahan saldo rekening para nasabah Bank Mandiri dikeluhkan oleh banyak pemilik rekening di bank tersebut melalui media sosial, Sabtu (20/7). Sebagian nasabah mengungkapkan jumlah uang di tabungannya bertambah, tapi ada juga yang mengeluhkan nilainya berkurang drastis.

Antara juga melaporkan banyak nasabah Bank Mandiri yang mendatangi kantor bank tersebut untuk meminta penjelasan terkait hal ini, salah satunya di Pekanbaru. Nasabah bernama R. Andika Permana menuturkan dirinya kaget ketika ingin mengambil uang tunai di ATM pada Sabtu (20/7), karena alih-alih mengeluarkan uang, keterangan di layar ATM justru menunjukkan bahwa saldo tabungannya tidak mencukupi dengan angka nol rupiah.

Hal yang sama terjadi ketika dia melakukan pengecekan dengan internet banking. Sesampainya di kantor Bank Mandiri di Mal Pekanbaru, Andika mendapati banyak nasabah yang mengadu karena kasus yang sama.

"Ada yang duitnya tiba-tiba hilang Rp30 juta. Kalau tabungan saya ada belasan juta dan itu mendadak jadi nol rupiah, padahal tidak ada transaksi sebelumnya," jelasnya.

Menurut Andika, sekuriti Bank Mandiri di kantor terkait mengungkapkan bahwa ada gangguan sistem dan pihak bank memastikan uang nasabah tidak berkurang. Bank Mandiri juga memperkirakan kondisi akan normal kembali pada siang hari setelah pukul 12.00 WIB.bis/red

dilihat : 21 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution