Rabu, 16 Oktober 2019 10:27:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 520144
Hits hari ini : 650
Total hits : 5024803
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Lomba Masak Ikan Dorong Tingkat Konsumsi Ikan Di Jatim






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 13 Juli 2019 08:08:58
Lomba Masak Ikan Dorong Tingkat Konsumsi Ikan Di Jatim

Surabaya - Forikan Jawa Timur bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur menggelar Pertemuan Forikan Jawa Timur dan Lomba Masak Ikan, Kamis (11/7/2019) di Dyandra Convention Center Surabaya.
Ketua Forikan Jawa Timur, Arumi Bachin Dardak mengatakan, Kegiatan ini diwarnai dengan lomba masak ikan tingkat provinsi Jawa timur yang diikuti oleh ibu-ibu tim penggerak PKK dari 36 kabupaten kota di Jawa timur.

Menurut Arumi, Lomba masak ikan berbahan baku ikan nila, lele, dan ikan tengiri ini diselenggarakan untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi, mempromosikan ragam masakan ikan kepada masyarakat.
“Ibu-ibu setiap hari kan masak, jika memasaknya tidak ada sesuatu yang beda atau daya tariknya akan bosan, maka didatangkanlah juru masak (Chef) dari ibukota Siska Tomo untuk menyemarakan acara ini,” tuturnya.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Moh Gunawan Saleh di Surabaya, Kamis (11/7) mengatakan, acara ini untuk mendukung upaya gerakan makan ikan serta menumbuhkembangkan ekonomi kreatif berbasis ikan yang pada akhirnya meningkatkan konsumsi ikan di Jawa Timur.
Diakui Gunawan, konsumsi makan ikan masyarakat Jawa Timur saat ini sekitar 36,82 kilogram per kapita per tahunnya. Angka tersebut masih jauh berada di bawah konsumsi nasional sebesar 50,69 kilo gram per kapita per tahunnya. Sementara produksi ikan Laut di Jawa Timur sekitar 400 ribu ton/tahunnya, sedangkan untuk ikan budidaya sekitar 1,200 ton.

Gunawan mengajak dukungan dari pemerintah daerah kabupaten/kota yaitu Tim penggerak PKK, Forikan dan masyarakat untuk senantiasa menggalakan gerakan memasarakatkan makan ikan dalam rangka meningkatkan produktifitas masyarakat serta perbaikan gizi dengan penyediaan pangan yang sehat.

Pada acara ini juga diberikan hadiah bagi pemenang lomba UKM pengolahan ikan, langkah ini sebagai apresiai kepada UKM pengolah agar senantiasa meningkatkan cara berproduksi yang baik sesuai dengan standar kelayakan pengolahan dan sistem jaminan mutu hasil perikanan.k9/red

dilihat : 37 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution