Jum'at, 23 Agustus 2019 09:34:39 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520082
Hits hari ini : 1206
Total hits : 4894392
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Polrestro Bekasi Raih Muri Untuk Layani SIM dan SKCK 24 Jam






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 10 Juli 2019 14:05:49
Polrestro Bekasi Raih Muri Untuk Layani SIM dan SKCK 24 Jam

Bekasi - Jajaran Polrestro Bekasi Kota meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori penyelenggaraan pelayanan surat izin mengemudi (SIM) dan surat keterangan catatan kepolisan (SKCK) 24 jam berkelanjutan terlama. Pelayanan ini dilakukan sejak 11 Juli 2018 lalu.

Selain itu, rekor MURI juga diberikan pada jajaran Polrestro Bekasi Kota kategori Polsubsektor Pekayon dan Mekarsari pertama yang seluruh anggotanya polisi wanita (polwan). Adapun setiap polsebsekstor diisi oleh 15 personel polwan. "Kami menerima dua penghargaan MURI," ujar Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, Rabu (10/7/2019).

Dia menjelaskan, sejak dibuka tahun lalu, Mapolrestro Bekasi Kota melayani masyarakat hingga 700 orang per hari, terutama saat malam hari setelah warga pulang kantor. ‎"Ini kendala, kita kekurangan personel. Untuk melakukan pengaman kamtibmas saja anggota sudah kurang, ditambah pelayanan 24 jam, enggak bisa. Kita berdayakan kawan-kawan tiga pilar dalam bentuk pelatihan, hibah sarana dan prasarana dan front office yang tidak perlu dilakukan anggota Polri, dibantu oleh Pemkot misalnya bagian informasi, tidak perlu anggota polisi," tutur Kombes Pol Indarto.

Menurut Indarto, sinergi dengan tiga pilar yakni Kepolisian, TNI dan Pemkot Bekasi harus ditingkat ke depannya. "Pemerintah Kota Bekasi juga mempunyai kewajiban membantu karena yang kita layani adalah masyarakat Kota Bekasi," tutur Kombes Pol Indarto.

Sementara Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan situasi kamtibmas di Kota Bekasi relatif aman dan terkendala. Hal itu berkat kinerja kepolisian terutama dalam menjaga kondusivitas penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 lalu.

"Pelaksanaan pileg dan pilpres lalu hampir sempurna, hampir tidak ada satu gejolak, dan ini merupakan kesadaran dari kita bersama dan peran ‎aktif Polri dan tiga pilar. Kita bisa lihat juga, saat perayaan Lebaran, kondusivitas dan keamanannya, relatif tidak ada sesuatu yang luar biasa," ujar Tri Adhianto.

Dia mengucapkan apresiasi kepada jajaran Polrestro Bekasi Kota yang telah bersinergi dengan tiga pilar, terlebih lagi saat ini telah melaksanakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).b1/red

dilihat : 11 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution