Senin, 23 September 2019 04:03:22 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520109
Hits hari ini : 399
Total hits : 4970580
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Asosiasi Pengrajin Batik Jawa Timur Teken Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 06 Juli 2019 08:08:15
Asosiasi Pengrajin Batik Jawa Timur Teken Kerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Banyuwangi - Usaha kerajinan batik ternyata memiliki risiko terjadinya kecelakaan seperti halnya karyawan di pabrik. Guna membantu para pengrajin batik dari risiko kecelakaan kerja, Asosiasi Pengrajin Batik Jawa Timur (APBJ) menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kerjasama itu tertuang dalam perjanjian nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan APBJ dengan BPJS Ketenagakerjaan di sela kegiatan Jambore Batik di Kab Banyuwangi, Jumat (6/7) malam. MoU yang ditandatangani Ketua APBJ, Wirasno dengan perwakilan BPJS Ketenagakerjaan itu disambut baik oleh para anggota APBJ yang hadir.

Salah satunya Ketua Asosiasi Sekar Jagad Blambangan, Firman Sauqi yang memberikan apresiasi khusus atas jalinan kerjasama tersebut. "Pengrajin batik ini selalu dihadapkan pada resiko kecelakaan kerja, karena bersinggungan langsung dengan benda panas dan rawan terbakar kainnya," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pengrajin dengan mengikuti BPJS Ketenagakerjaan juga bisa mendapatkan polis asuransi kesehatan. "Jika sewaktu-waktu sakit maka bisa diklaimkan asuransi, sehingga kerja juga bisa lebih tenang," jelasnya.

Selama ini, kata pria yang juga pemilik butik Godho Batik di Banyuwangi itu, jaminan kesehatan bagi pengrajin belum ada. "Kerjasama untuk asuransi semacam ini baru pertama kalinya. Tentu sangat bermanfaat bagi kami (pengrajin batik, red)," tuturnya.

Usai penandatanganan MoU, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan penjelasan manfaat polis asuransi bagi anggota APBJ. Dijelaskan bahwa, klaim asuransi melalui perusahaan milik pemerintah yang bertanggungjawab langsung pada Presiden itu dapat dilakukan dua cara. Pertama sistem klaim langsung saat masa penyembuhan dan kedua sistem reimburse dengan membayar lewat rawat umum namun setelahnya dapat diklaimkan untuk penggantian biayanya.info/red

dilihat : 27 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution