Minggu, 17 November 2019 19:03:24 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520217
Hits hari ini : 2539
Total hits : 5087585
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Panglima TNI Buka Kejuaraan Panahan TNI Open Tahun 2019






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 18 Juni 2019 14:05:12
Panglima TNI Buka Kejuaraan Panahan TNI Open Tahun 2019

Jakarta - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membuka Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open tahun 2019 di lapangan Pusjaspermildas TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).

Dalam Sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa olahraga panahan merupakan salah satu olahraga tertua di dunia, dan berkembang menjadi kemampuan para kesatria dalam menjalankan tugas keprajuritan.

“Terdapat sifat dan karakter para kesatria yang patut kita teladani, yaitu jiwa sportifitas dalam bertarung pada sebuah laga,” ujarnya.

“Sebagai insan olahragawan, marilah kita pupuk dan kembangkan jiwa dan sikap sportifitas ini, sehingga menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” tambah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Menurut Panglima TNI, pada Asian Games Tahun 2018, atlet panahan Indonesia telah berhasil meraih prestasi medali perak dan perunggu. Prestasi ini membuktikan bahwa atlet-atlet panahan Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di kancah Internasional. “Saya optimis dengan segala potensi yang ada, prestasi tersebut dapat kita raih,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan melalui kejuaraan panahan tersebut nantinya akan muncul atlet-atlet panahan nasional yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat dunia.

“Kejuaraan ini hendaknya menjadi wadah silaturahmi, saling berbagi pengalaman, dan meningkatkan pembinaan olahraga panahan di tanah air,” imbuhnya.

Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open yang berlangsung dari tanggal 18 s.d. 22 Juni 2019 ini, diikuti 569 atlet baik dari TNI dan sipil. Atlet dari militer sebanyak 127 atlet militer, sipil 375 atlet dan official 67 atlet.

Materi kejuaraan panahan yang diperlombakan adalah Divisi Standart Bow, Divisi Recourve Divisi Compound dan Divisi Barebow.

Untuk Divisi Standart Bow sendiri meliputi atlet dari usia Sekolah Dasar (SD) Pemula, Sekolah Dasar (SD) Nasional Lanjutan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nasional dan Sekolah Menengah Umum (SMU) Umum Nasional.

Sasaran yang ingin dicapai melalui Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open tahun 2019 adalah memberikan akses terhadap pengembangan olahraga panahan melalui kompetisi dan menyaring atlet panahan militer yang akan diikutsertakan pada ajang Olimpiade Militer di Wuhan China. (CR-2/BJ)

dilihat : 38 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution