Minggu, 21 Juli 2019 16:25:09 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520049
Hits hari ini : 1247
Total hits : 4820598
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Festival Indonesia Kembali Hadir di Rusia






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 18 Juni 2019 08:05:04
Festival Indonesia Kembali Hadir di Rusia

Surabaya - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Moskwa, Rusia, akan segera menggelar Festival Indonesia ke-4 di Moskwa pada 2-4 Agustus 2019. Sebagai peluncuran dan persiapan festival tersebut, Duta Besar RI untuk Federasi Rusia merangkap Belarusia, M Wahid Supriyadi menyelenggarakan konferensi pers di Wisma Duta KBRI Moskwa pada Kamis (13/6/2019) yang dihadiri oleh lebih dari 50 orang perwakilan dari berbagai media massa dia Rusia.

Dalam siaran pers KBRI Moskwa yang diterima, Senin (17/6/2019) disebutkan, dalam konferensi pers itu hadir juga Wakil Kepala Departemen Kerja Sama Ekonomi Luar Negeri dan Hubungan Internasional Pemerintah Kota Moskwa, Ilya Kuzmin, Minister Counsellor Ekonomi KBRI Moskwa, Edi Suharto, selaku Ketua Panitia Festival Indonesia, dan Direktur Jenderal Amarcom, Elena Preobrazhenskaya sebagai mitra KBRI Moskwa dalam penyelenggaraan Festival Indonesia yang menyampaikan paparan mengenai Festival Indonesia dan rangkaian kegiatannya.

Dubes Wahid menjelaskan bahwa Festival Indonesia kali ini akan lebih besar, lebih semarak, dan lebih meriah dari festival-festival sebelumnya. Penyelenggaraan Festival kali ini untuk menyongsong peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Rusia pada 3 Februari 2020.

Menurut Dubes Wahid, Festival Indonesia diperkirakan akan diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari Indonesia yang terdiri atas para pejabat pemerintah pusat, pemerintah daerah, pelaku bisnis, tim kesenian, dan lainnya. Ditargetkan, Festival akan dikunjungi oleh lebih dari 140.000 orang warga Rusia, khususnya dari Moskwa.

“Festival akan dihadiri pejabat setingkat menteri dan sejauh ini sekitar lima gubernur dari Indonesia direncanakan akan hadir juga,” kata Dubes Wahid.

Ilya Kuzmin dari Pemerintah Kota Moskwa menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh KBRI Moskwa dalam menyelenggarakan Festival Indonesia. Kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan bagi Pemerintah Kota Moskwa dengan Indonesia dalam kerangka kerja sama antara Rusia dan Indonesia.

Ilya Kuzmin juga mengatakan, Festival Indonesia semakin populer di kalangan masyarakat Moskwa mengingat jumlah pengunjung yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Melalui Festival ini, Indonesia dapat memperlihatkan keindahan negaranya kepada warga Moskwa dan warga wilayah lain di Rusia yang sedang berkunjung ke Moskwa.

Festival Indonesia merupakan ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia. Festival Indonesia ke-3 pada 3-5 Agustus 2018 dikunjungi lebih dari 135.000 warga Rusia.

Festival Indonesia ke-4 akan berlangsung di Taman Krasnaya Presnya seluas 16,5 ha di pusat Kota Moskwa. Tema Festival adalah “Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Our Tropical Paradise”.

Festival akan menampilkan pameran berbagai produk Indonesia, seperti kopi, pakaian, aksesoris, kuliner nusantara, kerajinan, dan lainnya. Pada Festival akan dipersembahkan juga berbagai pagelaran seni dan budaya dari berbagai daerah Indonesia, baik lagu, tarian, maupun permainan alat musik, termasuk gamelan dan wayang kulit.

Selain itu, Festival akan dimeriahkan juga oleh master class tari dan alat musik tradisional, workshop batik, pameran foto tentang Indonesia, kelas Bahasa Indonesia, fashion show dari para desainer Indonesia, cooking class masakan/kuliner nusantara, barista kopi Indonesia, dan lainnya.

Selama Festival Indonesia para pelaku bisnis Indonesia akan memiliki kesempatan berinteraksi dan melakukan business matching dengan para mitranya di Rusia. Berbagai daerah Indonesia dapat memperkenalkan potensi daerah masing-masing, seperti bidang ekonomi, pariwisata, dan budaya. Pemerintah Daerah juga berkesempatan menjalin atau memperat kerja sama dengan mitranya di Rusia, baik dalam bentuk sister province, maupun sister city.

Festival Indonesia ke-4 akan didahului oleh Forum Bisnis Indonesia-Rusia dan business matching pada 1 Agustus 2019. Forum bisnis ini akan dihadiri oleh pejabat dan pelaku bisnis kedua negara.B1/red

dilihat : 23 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution