Selasa, 20 Agustus 2019 23:21:11 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520079
Hits hari ini : 1945
Total hits : 4882000
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -BNN Tangkap Truk Sayur Asal Medan Pembawa Shabu di Merak






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 26 Mei 2019 20:08:57
BNN Tangkap Truk Sayur Asal Medan Pembawa Shabu di Merak

Jakarta - Berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis shabu yang disembunyikan di dalam truk berasal dari Medan, Sumatera Utara ke Jakarta. Berkat informasi itu, team Badan Narkotika Nasional (BNN) langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Hasi penyelidikan, mengarah kepada truk colt diesel bak berwarna kuning kombinasi berplat BK 9434 EN bermuatan sayur kol atau kubis. Selanjutnya, petugas BNN mendalami info dan mengikuti truk tersebut dari wilayah Lampung hingga menyeberang Bakauheni ke Merak.

Kemudian, petugas BNN, menghentikan laju truk tersebut di Jalan Raya tempatnya di Flay Over selepas Pelabuhan Merak (Jalan Tol Jakarta-Merak) Cilegon. Petugas pun, membongkar seluruh muatan sayuran dan ternyata benar petugas menemukan 35 bungkus narkotika jenis shabu didinding bak belakang truk tersebut.

Satu orang tersangka sebagai supir bernama Muazir berhasil diamankan, sedangkan satu orang adalah saksi dari kasus tersebut yang berprofesi sebagai kenek. Dari pengakuan Muazir, dia dapat shabu dari Riski atas perintah Ridwan.

Dari keterangan tersebut, petugas BNN bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota Langsa (BNK) dan menangkap Riski di Dusun Tanjung Putus, Kelurahan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa, Kota Langsa- Aceh.

Dalam penangkapan itu, barang bukti yang disita non narkotika antara lain, satu unit truk colt diesel, beberapa handphone, kartu identitas dan barang bukti narkotika sejumlah 35 bungkus dengan berat 35 kilogram narkotika jenis shabu.

Terkait penangkapan itu, Deputi berantas BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, saat ini team BNN tengah melakukan penggeledahan di rumah tersangka Ridwan dan Rizki pengembangan dari Muazir supir truk yang tertangkap selepas pelabuhan Merak.

“Dalam pengeledahan, petugas menyita beberapa barang, mobil, sepeda motor dan uang tunai sebesar Rp268 juta, termasuk akan mengarah ke penyidikan TPPUnya,” pungkas Arman. (Stv/BJ)

dilihat : 26 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution