Minggu, 21 Juli 2019 15:44:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520049
Hits hari ini : 1128
Total hits : 4820478
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Universitas Marcu Buana Gelar Workshop Sekolah Hijau






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 20 Mei 2019 14:20:49
Universitas Marcu Buana Gelar Workshop Sekolah Hijau

Jakarta - Sekolah merupakan lembaga formal yang menyediakan kegiatan belajar mengajar yang bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi penerus bangsa yang bermutu dan meningkatkan daya saing bangsa dimata dunia serta dapat membawa bangsa kepada kesejahteraan.

Lingkungan sekolah yang kondusif dapat menjadi faktor utama keberhasilan sistem belajar mengajar. Keberhasilan ini dapat dilihat dari kesadaran warga sekolah akan menjaga kebersihan di lingkungan sekolah dengan cara membuang sampah pada tempatnya, penghematan penggunaan plastik dan kertas, dan lain-lain. Sayangnya, kesadaran ini masih belum semua menerapkannya.

Bukan hanya kebersihan, penghijauan dilingkungan sekolah juga menjadi faktor penunjang keberhasilan kegiatan belajar mengajar. Dengan adanya penghijauan di lingkungan sekolah dapat mengurangi dampak dari global warming yaitu menjadikan udara lebih sejuk, segar dan lebih sehat. Penghijauan juga dapat memberikan tampilan sekolah lebih indah dan asri.

Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Prof Dr. H. Arief Rachman, MPd mengatakan, sekolah yang bagus adalah sekolah yang suasana belajarnya menyenangkan untuk anak.

Maka dari itu, Mahasiswa-mahasiswi Universitas Mercubuana Fakultas Ilmu Komunikasi melalui matakuliah KPN (Kuliah Peduli Negeri) menyusun kegiatan Workshop Sekolah Hijau dengan mengangkat tema “Go Green Back to School”. Dimana workshop ini akan dilangsungkan di salah satu Sekolah menengah di Jakarta, SMP Islam Tambora.

Kegiatan ini, bertujuan untuk mengajak para siswa-siswi untuk mulai melakukan penghijauan dan menjaga kebersihan sebagai bentuk mencintai bumi. Dengan kegiatan workshop ini, diharapkan para siswa-siswi bukan hanya sekedar tahu tentang bahaya global warming tetapi juga ikut menjaga dan peduli dengan bumi ini.

Kegiatan ini akan dilakukan pada tanggal 25 Mei 2019 pukul 09.00 WIB. Pada kegiatan ini, siswa dan guru diberikan pemahaman penghijauan dengan cara sharing knowledge, Games, kegiatan penghijauan sekolah serta lomba penghijauan. Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan baik dan memberikan dampak positif yang bisa merubah kebiasan para penerus bangsa Indonesia. (BJ/red)

dilihat : 31 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution