Jum'at, 24 Mei 2019 11:05:20 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 393
Total pengunjung : 507010
Hits hari ini : 1390
Total hits : 4640955
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Jasa Marga Terus Tingkatkan Kenyamanan Berkendara Di Jalan Tol






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 08 Mei 2019 08:11:13
Jasa Marga Terus Tingkatkan Kenyamanan Berkendara Di Jalan Tol

Surabaya,pustaklewi.com - Guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, Jasa Marga terus melakukan inovasi dalam bidang pelayanan transaksi. Sepanjang tahun 2018 Jasa Marga memberlakukan inovasi di bidang pelayanan transaksi berupa integrasi sistem transaksi yang dilakukan di Jalan Tol Semarang Seksi A, B, C dan Jalan Tol Semarang-Solo, dan integrasi dengan Jalan Tol Semarang-Batang, serta integrasi Jalan Tol JORR (SS Penjaringan – Pondok Aren – Kebon Bawang).

Dirut Jasa Marga, Desi Arryani menjelaskan dalam rangka mempersiapkan implementasi teknologi Nir Henti untuk pembayaran di jalan tol, Jasa Marga juga telah melakukan uji coba pembayaran tol Single Lane Free Flow (SLFF) dengan teknologi Radio Frequency Identification (RFID) berbasis server melalui anak usahanya PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO). Uji coba terbatas sistem pembayaran Nir Henti yang di-branding dengan nama FLO ini telah dilakukan di Jalan Tol Bali-Mandara bekerja sama dengan Taksi Blue Bird selaku moda transportasi yang banyak digunakan oleh turis lokal maupun asing di Provinsi Bali.

Keseharian pelayanan operasional juga terus ditingkatkan dengan menerapkan teknologi dalam bidang pelayanan, pengendalian serta penertiban lalu lintas. Salah satunya dalam rangka pengendalian atas dimensi dan beban tonase muatan yang kerap dilakukan oleh angkutan truk.

Pada 2018, Jasa Marga telah membangun sistem deteksi yang dilengkapi Weigh In Motion (WIM). Dengan penggunaan WIM yang dipasang di bawah Jembatan Kaligawe pada Jalan Tol Semarang Seksi C Km 18 ini, Jasa Marga dapat langsung melihat berat tonase kendaraan angkutan barang. Jika terjadi pelanggaran, maka kendaraan yang melanggar akan dihentikan dan diminta masuk ke lokasi penimbangan muatan sebelum GT Muktiharjo KM 16+800 untuk menurunkan sebagian muatannya agar terpenuhi beban muatan yang disyaratkan.

Selain pengoperasian jalan tol, di tahun 2018 Jasa Marga juga terus meningkatkan kinerja bisnis usaha lain, sebagaimana berikut:

- Bisnis layanan transaksi dan layanan lalu lintas melalui PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah mengoperasikan jalan tol sepanjang 747,82 Km, yang terdiri dari jalan tol Jasa Marga dan Anak Usahanya sepanjang 536,73 Km serta Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya sepanjang 155,90 Km (Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi sepanjang 15,00 Km dan Jalan Tol Bakauheni-Tebing Tinggi Besar sepanjang 140,90 Km).

- Bisnis layanan pemeliharaan dan konstruksi jalan tol melalui PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) telah melakukan pemeliharaan jalan tol untuk pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) sepanjang 199,30 km, terdiri dari Jalan Tol Jagorawi (59 Km), Jalan Tol Surabaya-Gempol (46,55 km), Jalan Tol Semarang (24,75 Km), Jalan Tol Belmera (42,70 Km) serta Jalan Tol Palimanan-Kanci (26,30 Km)

- Investasi properti dan peningkatan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) melalui PT Jasamarga Properti (JMP), diantaranya adalah pengembangan properti di area jalan tol sebesar 971.824 m2 yang berlokasi di seluruh Rest Area yang dikelola Jasa Marga, pengembangan properti di luar koridor jalan tol sebesar 159.309 m2 yang tersebar di wilayah Jakarta, Pandaan, Sidoarjo, Bali, dan Manado serta memiliki 14.235 m2 land bank di sekitar koridor jalan tol Bogor Ring Road dan JORR W2 Utara.

Selain itu, hingga 2018 PT JMP juga mengelola 16 Rest Area/Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di ruas jalan tol milik Jasa Marga, yaitu di Jalan Tol Purbaleunyi (2 Rest Area), Jalan Tol Palimanan-Kanci (1 Rest Area), Jalan Tol Batang-Semarang (4 Rest Area), Jalan Tol Solo-Ngawi (6 Rest Area), Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri (2 Rest Area), serta Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (1 Rest Area).

Pencapaian Jasa Marga dalam 2018 ini selaras dengan komitmen Jasa Marga dalam melakukan percepatan pembangunan jalan tol untuk mendukung rencana Pemerintah agar mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan konektivitas antarwilayah. Bertolak dari visi tersebut, Jasa Marga juga tak henti melakukan berbagai inovasi, baik dalam bidang pendanaan, pengembangan usaha, maupun operasional sehingga dapat melayani masyarakat, khususnya pengguna jalan tol, agar semakin optimal.pr/red

dilihat : 24 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution