Senin, 19 Agustus 2019 23:05:22 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520078
Hits hari ini : 1839
Total hits : 4879844
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bantu Ketahanan Pangan, TNI Terjun Langsung di Persawahan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 02 Mei 2019 17:08:58
Bantu Ketahanan Pangan, TNI Terjun Langsung di Persawahan

Surabaya - Persawahan di Kota Metropolitan Surabaya kian sedikit karena pembangunan gedung dan infrastruktur jalan. Namun sedikitnya lahan pertanian di Kota Pahlawan tak menyurutkan semangat anggota tentara dari Kodim 0831/Surabaya Timur.

Guna membantu program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, para tentara dari matra TNI AD itu tak segan untuk turun ke sawah dan membantu petani untuk bercocok tanam. Aksi heroik tentara dalam membantu petani itu terjadi di wilayah Kelurahan Kedung Cowek. Dan yang yang dibantu untuk pelaksanaan tanam padi itu bekerjasama debgan Kelompok Tani Benteng Samudera, Kamis (2/5).

"Pendampingan terhadap petani di wilayah teritorial Kodim Surabaya Timur ini dalam rangka turut menyukseskan dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan. Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) kami perintahkan turun ke lapangan untuk membantu petani menanam padi sebagai upaya meringankan beban mereka sekaligus membantu pemerintah mencapai swasembada pangan," kata Kasdim 0831, Mayor Sumarji.

Ia menjelaskan, tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan dukungan dan semangat kepada kelompok petani Benteng Samudera. Hal itu guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat bekerja sama dengan TNI.

"Kali ini kami bergotong royong bersama prajurit saya dan Kelompok Tani Benteng Samudera menaman padi jenis ceherang di lahan seluas 1 satu hektare. Dukungan lain yang kami diberikan, khususnya Koramil Kenjeran, yakni dengan melakukan komunikasi sosial untuk mengetahui segala permasalahan petani," jelasnya.

Suyono salah satu kelompok tani Benteng samudra mengungkapkan, dengan adanya pendampingan itu, petani benar-benar merasa terbantu. Ia berharap agar pendampingan seperti itu ke depannya dapat terus dilakukan.

"Dengan adanya kerjasama ini kami harapkan antara TNI dan petani bisa saling membantu untuk menyelesaikan permasalahan di bidang pertanian agar bisa dicarikan jalan keluarnya. Alhamdulillah permasalahan pengairan sudah terseleseikan berkat pak Suwardi Babinsa kelurahan kedung cowek," pungkasnya.info/red

dilihat : 35 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution