Rabu, 17 Juli 2019 19:37:34 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520045
Hits hari ini : 2128
Total hits : 4812543
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bakamla Ajak Poksimar Natuna Jaga Keselamatan Laut






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 24 April 2019 20:05:34
Bakamla Ajak Poksimar Natuna Jaga Keselamatan Laut

Natuna - Kasubdit Kerja sama Dalam Negeri, Eli Susiyanti mengajak masyarakat nelayan Desa Cemaga untuk menjaga keamanan dan keselamatan laut dari semua potensi ancaman terhadap kekerasan di laut, pelanggaran navigasi, pelanggaran hukum dan ancaman terhadap sumber daya laut melalui Kelompok Potensi Maritim (Poksimar) yang akan dibentuk.

Ajakan itu, diserukannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pembentukan Poksimar dan ceramah maritim keamanan dan keselamatan laut yang diikuti 35 masyarakat nelayan Desa Cemaga di Gedung Cemaga Kecamatan Bunguran Selatan, Jalan Lada Hitam Desa Cemaga, Natuna, Rabu (24/4/2019).

Dalam sambutannya, Kolonel Bakamla Eli yang sehari harinya juga bertindak selaku Plt. Kasubdit Pengembangan Potensi Keamanan dan Keselamatan Laut ini juga mengatakan, pada pertemuan Bakamla dengan masyarakat nelayan Desa Cemaga ini juga dilakukan pemberian radio komunikasi sebagai sarana informasi keamanan dan keselamatan laut dari Poksimar yang telah dibentuk kepada Bakamla. Pertemuan juga untuk menggali potensi masyarakat di wilayah pesisir dan perbatasan.

Camat Bunguran Selatan Said Muhammad Fadlly dalam sambutannya menyatakan, apresiasi atas ceramah maritim yang bertemakan keamanan dan keselamatan laut. Diajaknya masyarakat Desa Cemaga untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan menjaga laut dari segala ancaman.

“Laut adalah tempat mata pencaharian kita. Menjaga laut tidak hanya masalah tindakan illegal tetapi dengan tidak membuang sampah dilaut sudah termasuk menjaga lingkungan laut. Laut bersih biota tidak terganggu maka mata pencaharian tidak terganggu,” katanya.

Pada kesempatan itu diajaknya seluruh yang hadir untuk bersama sama menjaga lingkungan laut, terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan dilaut agar potensi laut tetap terjaga dengan baik, sehingga Ikan mudah didapat.

“Saya himbau jangan sungkan nanti bertanya dan jika ada yang mau disampaikan, supaya disampaikan pada saat ceramah maritim nanti. Besar harapan nelayan kita dapat berkembang dan mandiri,” tutup Said.

Sementara itu, dengan pembawaannya yang energic, Kolonel Bakamla Eli menghidupkan sesi Ceramah Maritim. Tanya jawab dan sedikit permainan yang mewarnaj sesi itu membuat peserta antusias untuk menyimak dan merespon materi yang diberikan.

Lebih lanjut, salah satu personel SPKKL Natuna Serda Bakamla Agung Turyantoro juga memberikan materi pengetahuan tentang tata cara penggunaan radio dan tata cara meminta bantuan atau pertolongan pada saat keadaan darurat dengan menggunakan radio dan pengibaran bendera putih silang merah.

Di akhir acara, dilaksanakan demonstrasi pelaporan informasi tindak kegiatan illegal kepada Bakamla yang dipandu oleh Letda Bakamla Adi Bagus. Simulasi dilakukan oleh 3 orang perwakilan Poksimar yang telah dibentuk dengan menggunakan media Call Center Bakamla 1500500.

Turut serta mendukung jalannya kegiatan yaitu Kepala Seksi Kerja sama Non Pemerintah Mayor Bakamla Ariana Listyawati, Kepala Seksi Potensi Keamanan Laut Mayor Bakamla Leni Marlena Hasibuan, Kasie Trantibum Kecamatan Bunguran Ismail, Plh. Kepala SPKKL Natuna Sertu Bakamla Sriyanto, Plt. Kepala Desa Cemaga Herwanto dan Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Sahroni. (CR-2)

dilihat : 17 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution