Senin, 23 September 2019 04:01:57 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520109
Hits hari ini : 389
Total hits : 4970570
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sharp Ternyata Punya Smartphone Lipat juga






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 13 April 2019 14:05:12
Sharp Ternyata Punya Smartphone Lipat juga

Surabaya - Sharp lewat bisnis smartphone-nya berusaha eksis. Hal tersebut ditunjukkan dengan rencana mereka membesut smartphone kekinian dengan konsep lipat atau foldable.

Sebagaimana dikutip dari AndroidAuthority, Sabtu (13/4), Sharp baru saja memamerkan smartphone purwarupa yang mengusung desain foldable. Tak seperti Huawei dengan Mate X dan Samsung dengan Galaxy Fold-nya, desain smartphone lipat Sharp cenderung mirip dengan perangkat masa lalu yang membawa desain lipatan clamshell atau ponsel konvensional memanjang dengan lipat yang cenderung kecil.

Pabrikan Jepang ini menawarkan faktor bentuk yang terlipat untuk menampilkan satu layar besar. Menurut OLED-Info, seperti terlihat pada foto, melipat perangkat sepenuhnya akan melindungi tampilan dari goresan. Smartphone lipat Sharp juga masih memiliki takik atau notch sehingga tidak terasa seperti konsep futuristik. Sekilas jika tak dilipat, perangkat tersebut memiliki bentuk seperti smartphone konvensional pada umumnya saat ini.

Sumber Japan Mainichi mengatakan, Sharp menggunakan teknologi layar OLED pada perangkatnya itu. Layar tersebut tampaknya telah melewati 300 ribu tes lipat (buka-tutup). Sebagai perbandingan, Samsung mengklaim menempatkan Galaxy Fold melalui 200 ribu tes lipat.

Kehadiran smartphone lipat dari pabrikan Jepang ini dinilai agak terlambat. Pasalnya, lawan mereka dari Korea dan Tiongkok justru lebih dulu mencuri perhatian. Malahan produk dari Samsung dan Huawei akan segera melenggang dalam waktu dekat.

Purwarupa tersebut mungkin saja tak akan melenggang sebagai produk konsumen murni dan tak akan naik ke fase produksi masal. Hal tersebut mengingat Sharp juga merupakan produsen layar. Perusahaan ini secara tradisional menjadi produsen LCD, dan membuat lompatan ke panel OLED pada Oktober 2018 lalu.

Dengan dipamerkannya purwarupa tersebut, bisa jadi Sharp hanya ingin unjuk gigi bahwa mereka siap kepada bisnis layar fleksibel yang hadir untuk perangkat smartphone lipat. Perangkat ini juga dapat memberi sinyal kepada klien potensial bahwa ia siap untuk bisnis tersebut.tekno/red

dilihat : 448 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution