Minggu, 18 Agustus 2019 00:53:04 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520077
Hits hari ini : 94
Total hits : 4876203
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ditlantas Polda Banten Akan Uji Coba Sistem Satu Arah di Kota Serang






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 10 April 2019 08:11:01
Ditlantas Polda Banten Akan Uji Coba Sistem Satu Arah di Kota Serang

Serang - Dalam upaya menanggulangi kemacetan, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Banten, Dinas Perhubungan Provinsi Banten dan Kota Serang telah sepakat akan melakukan uji coba sistem satu arah (SSA) di sejumlah jalan protokol di Kota Serang. Rekayasa arus lalu lintas dengan sistem SSA di sejumlah ruas jalan di Kota Serang akan diuji coba selama tiga hari pada 20, 22 dan 23 April nanti.

Sistem SSA yang pertama kali diterapkan di Kota Serang tersebut berlaku di Jalan KH Abdul Hadi, Jalan KH Sochari, Jalan Yusuf Martadilaga, Jalan KH A Khatib dan Jalan Ahmad Yani. Sistem SSA diberlakukan mulai pagi hari pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB dan sore hari 15.00 sampai dengan 18.00 WIB.

“Pemberlakuan sistem satu arah ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang lalu lintas guna mengurai kemacetan lalu lintas di Kota Serang yang saat ini cukup mengganggu kenyamanan berkendara masyarakat,” ujar Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Mantan Kapolres Serang ini menjelaskan pihaknya akan terus mensosialisasikan pada masyarakat dengan melakukan pemberitahuan ke lembaga dan instansi pemerintah dan swasta seperti pendidikan, hotel, rumah sakit. Sehingga masyarakat sudah tahu terkait aturan baru sebelum sistem satu arah berlaku.

“Sosialisasi akan kami lakukan baik melalui surat ataupun pemasangan rambu atau baliho secara portabel yang menginformasikan terkait sistem satu arah. Untuk itu saya berharap dukungan penuh dari masyarakat karena manfaat dari kebijakan ini juga pasti kembali kepada masyarakat,” ujarnya.

Senada dikatakan Walikota Serang Syafrudin bahwa pemberlakukan lalu lintas satu arah di Kota Serang merupakan upaya untuk mengurai kemacetan di Kota Serang. Ia pun berharap semua instansi terkait dapat menerapkan uji coba sistem satu arah berjalan baik. Sehingga pengguna jalan di Kota Serang tertib berlalu lintas.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemkot Serang, Pemprov Banten dan Polda Banten untuk melaksanakan aspirasi dari masyarakat Kota Serang. Semoga upaya ini bisa mengurai kemacetan yang terjadi di Kota Serang. Jika pada masa uji coba rekayasa lalu lintas, sistem ini efektif, tentunya akan diberlakukan selamanya,” ujarnya. (You/Red)

dilihat : 437 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution