Rabu, 17 Juli 2019 19:42:33 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520045
Hits hari ini : 2137
Total hits : 4812552
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Menteri Rini Soemarno Ajak Milenial Jaga BUMN Tetap Sehat






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 08 April 2019 11:08:24
Menteri Rini Soemarno Ajak Milenial Jaga BUMN Tetap Sehat

Sidoarjo - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, mengajak kalangan milenial agar menjaga semua BUMN tetap sehat dan bersinergi.

Hal tersebut disampaikan Rini Soemarno di sela acara Festival LinkAja, dalam rangka perayaan HUT ke-21 BUMN, yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (7/4/2019).

Rini menyebutkan, saat ini 60 persen karyawan BUMN adalah para milenial. "Ini tanggungjawab kalian untuk menjaga BUMN. Kedepan, keuntungan BUMN harus mencapai Rp 500 triliun. Oke?" ujar Rini.

Generasi milenial, sambung Rini, memiliki banyak peranan penting dalam kemajuan BUMN kedepan. Bersama generasi milenial, akan ada banyak terobosan baru yang lahir di BUMN. "Kita punya tanggung jawab menurunkan ke anak-anak kita. Harus sehat. Setuju? BUMN, hadir untuk negeri!" tegas Rini.

Rini juga menekankan pentingnya menjalin sinergi BUMN. Karena dengan sinergi itu pula, beberapa BUMN yang dulunya susah kini menjadi sehat. "Dulu ada perusahaan yang susah, seperti Barata, Krakatau Steel, sekarang sehat-sehat. Karena sinergi. Kita semua keluarga besar BUMN,” papar Rini.

Menurut Rini, keberhasilan BUMN mampu meningkatkan keuntungan dari angka Rp 147 triliun pada 2014 ke angka di atas Rp 200 triliun pada 2018, merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai.

"Tidak mungkin kita mencapai Rp 200 triliun dalam 4 tahun kalau tidak berjuang bersama-sama. Ulang tahun ke-21, harus pererat hubungan keluarga. Tahun depan kita bikin seperti ini (Festival LinkAja, red) lagi. Tapi lebih besar," ungkap Rini.

Rini yang ditemani oleh direksi BUMN dan jajaran kementerian BUMN mengaku bangga bisa berada di Sidoarjo dan berkumpul dengan keluarga besar BUMN. "Kita semua harus bersatu. Kita ada lagu (Sinergi BUMN, red) yang dinyanyikan di acara-acara BUMN. Intinya, BUMN hadir untuk semangat bangsa," kata Rini.

Dalam kesempatan itu, Rini juga kembali mengenalkan LinkAja, sebuah sistem pembayaran elektronik yang digagas Telkomsel, Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Pertamina, dan BUMN-BUMN lain. "Gak boleh kalah dengan sistem pembayaran dari luar ya," tegas Rini.b1/red

dilihat : 439 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution