Minggu, 25 Agustus 2019 18:00:27 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520084
Hits hari ini : 1185
Total hits : 4899461
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Dukung Percepatan Pembangunan, XL Axiata Perluas Jaringan Data di Luar Jawa






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 08 April 2019 08:14:02
Dukung Percepatan Pembangunan, XL Axiata Perluas Jaringan Data di Luar Jawa

Surabaya,pustakalewi.com - Selain aspek bisnis, visi XL Axiata dalam memperluas jaringan data ke berbagai penjuru Indonesia adalah mendukung percepatan pembangunan. XL ingin ikut berkontribusi dalam upaya berbagai pemerintah daerah memajukan wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, dalam kesempatan kunjungan ke wilayah Banyuwangi pada Kamis, 04 April 2019.

Yessie D. Yosetya mengatakan bahwa, langkah strategis yang dilakukan XL untuk menjaga pertumbuhan di tahun 2019 adalah dengan menghadirkan Infrastruktur jaringan data yang berkualitas, diantaranya tersedianya sambungan internet cepat, akan memungkinkan pelaksanaan digitalisasi di berbagai bidang yang pada akhirnya mendukung percepatan pembangunan di daerah.


“Salah satu contoh terbaik adalah apa yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi, di mana secara maksimal mampu memanfaatkan sarana digital untuk memajukan sektor pariwisata yang selanjutnya menjadi pendorong produktivitas sektor lainnya,” kata Yessie dalam sambutannya, Kamis, (04/04/19).

“Tahun 2019 ini XL Axiata akan melanjutkan kebijakan pembangunan jaringan data hingga menjangkau daerah-daerah terpencil dari Kawasan Barat hingga Timur Indonesia. Dengan adanya perluasan ini, maka jaringan data berkualitas XL Axiata telah menjangkau sekitar 440 kota/kabupaten atau lebih dari 95% populasi Indonesia. Pembangunan infrastruktur jaringan ini didukung kabel serat optik antarpulau,” sambungnya.

Tahun ini, pembangunan semakin berfokus di luar Jawa. Dengan target yang relatif sama jumlahnya dengan yang dibangun di tahun 2018, mayoritas BTS termasuk BTS 4G/3G akan difokuskan di luar Jawa. Sementara untuk jaringan backbone fiber optik yang saat ini sudah mencapai lebih dari 45 ribu km juga masih akan dibangun terutama di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Khusus di Kawasan Timur Indonesia, total jaringan data XL Axiata telah melayani pelanggan di 150 kota/kabupaten (Jawa timur, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua). Dengan pembangunan jaringan di tahun ini, maka diharapkan wilayah layanan XL Axiata di Kawasan Timur Indonesia akan bertambah lebih dari 41% yang dibanding tahun 2018.

Sedangkan, dalam menyambut bulan Ramadan dan berlanjut dengan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, XL Axiata telah menyiapkan jaringan guna menghadapi kemungkinan lonjakan trafik. Sejumlah langkah mengkondisikan jaringan sudah dilakukan oleh tim XL Axiata dengan menyesuaikan pada sejumlah aktivitas pelanggan yang khas terjadi pada momen yang sama. Aktivitas yang dimaksud terutama merujuk pada trend penggunaan jenis-jenis layanan data, arus mudik dan arus balik, dan pergerakan pelanggan selama liburan panjang Lebaran.

Selain itu, antisipasi juga dilakukan dengan mengamankan koneksi di sepanjang jalur tol baru baik di Jawa maupun Sumatera yang kemungkinan akan menjadi jalur utama masyarakat selama libur Lebaran.

XL Axiata memprediksi, trafik semua layanan kemungkinan akan meningkat, dengan trafik data kembali akan naik paling tinggi yaitu sekitar 30% dibandingkan hari-hari biasa. Akses pada layanan streaming kemungkinan akan mengalami kenaikan yang signifikan, baik untuk streaming video maupun musik. Untuk itu telah diantisipasi dengan meningkatkan kapasitas baik di jaringan core, transmisi, juga kapasitas radio di jalur mudik.pr/red

dilihat : 440 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution