Senin, 19 Agustus 2019 04:02:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520078
Hits hari ini : 216
Total hits : 4878221
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -TNI AL Gelar Safari Operasi dan Pengamanan Wilayah Timur






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 02 April 2019 20:05:49
TNI AL Gelar Safari Operasi dan Pengamanan Wilayah Timur

Surabaya,pustakalewi.com - TNI AL menggelar Safari Operasi dan Pengamanan Wilayah Timur di Gedung Graha Samudra Bumi Moro, Surabaya, Selasa (2/4). Kegiatan diisi paparan oleh Asisten Pengamanan (Aspam) Kasal, Laksda TNI S Irawan dan Asisten Operasi (Asops) Kasal, Laksda TNI Didik Setiyono.

Aspam Kasal dalam arahannya mengatakan, kebocoran informasi operasi harus dihindari dan dijaga karena TNI AL memiliki perangkat canggih untuk menditeksi hal tersebut. Aspam juga mengingatkan jajarannya untuk terus hati-hati dengan narkoba, bahaya media sosial, pengamanan markas atau alutsista harus ditingkatkan.

Setiap pelaksanaan operasi, lanjutnya, harus menggunakan data inteljen yang benar, agar informasi akurat. Berkaitan dengan Pemilu 2019, TNI harus menjaga netralitasnya. “Netral adalah harga mati dan harus tegak lurus dengan pemerintah komando atas. Waspadai potensi aksi teror menjelang pemilu dan Potensi kerawanan di wilayah TNI AL harus diwaspadai termasuk pelarangan pemasangan APK pemilu dan TPS di lokasi perumahan dinas TNI AL,” jelasnya.

Berkaitan dengan narkoba, kata dia, sudah ditetapkan sebagai musuh bersama, sehingga harus dihindari dan dicegah peredarannya. “Peredaran dan dampak narkoba saat ini sudah sangat meresahkan. Mudahnya mendapat bahan berbahaya tersebut membuat penggunanya semakin meningkat, tak kenal jenis kelamin dan usia. Semua orang berisiko mengalami kecanduan jika sudah mencicipi zat berbahaya ini,” tuturnya

Asops Kasal dalam arahannya membahas beberapa poin berkaitan dengan interaksi dengan negara luar. “Sebagai perwira harus bisa memberikan keteladanan kepada prajurit. Kecelakaan operasi latihan harus diminimalkan dengan menaati SOP yang telah ditetapkan mengingat masih adanya alutsista yang lama,” ujarnya.

Safari Ops dan Pam kali ini diikuti seluruh Perwira Korps Pelaut Wilayah Timur. Tampak hadiri Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto, Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, Kas Koarmada II, Laksma TNI Heru Purwono, Danlantamal V Laksma TNI Edwin, Danguskamla Koarmada ll Laksma TNI Kisdiyanto, serta Danguskamla Koarmada II, Laksma TNI Erwin S Aldedharma.dispen/red

dilihat : 440 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution