Kamis, 20 Juni 2019 07:50:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 108
Total pengunjung : 515096
Hits hari ini : 702
Total hits : 4728103
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Produk Unggulan Kota Malang Dipamerkan di Dekranasda Fair 2019






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 02 April 2019 08:08:30
Produk Unggulan Kota Malang Dipamerkan di Dekranasda Fair 2019

Malang - Memeringatai HUT Kota Malang ke-105, Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kota Malang bersinergi dengan Dinas Perindustrian Kota Malang menyelenggarakan berbagai macam kegiatan, salah satunya Dekranasda Fair 2019 di Malang Town Square Hall pada 1-5 April 2019. Ini merupakan pameran potensi industri kreatif yang menampilkan produk binaan-binaan Dekranasda di Kota Malang serta produk-produk dari kabupaten/kota se Jawa Timur.

Ketua Dekranasda Kota Malang, Widayanti Sutiaji, saat pembukaan Dekranasda Fair 2019 di Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (1/4), mengatakan kegiatan ini digelar selain untuk memeringati HUT 105 Kota Malang, juga agar para pelaku usaha IKM dan UMKM di Kota Malang dapat mempromosikan produknya dan meningkatkan kreativitas desain produk.

“Even Dekranasda Fair 2019 kali pertama digelar Kota Malang. Kegiatan ini juga untuk mengangkat potensi IKM dan mengembangkan batik khas Kota Malang yg berciri khas pada budaya Malang. Selain itu juga menumbuhkan semangat IKM agar memperoleh nilai jual yg tinggi,” ujarnya.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menambahkan, pihaknya akan memberikan pendampingan khusus bagi para pelaku usaha yang ada di Kota Malang. “Kami akan lakukan penguatan. Melalui pendampingan masalah finansial, pengelolaan dan cari pasar bersama-sama. Ini potensi anak bangsa, pemerintah wajib hadir untuk beri penampingan,” katanya.

Saat ini UMKM di Kota Malang sudah berbasis IT. Bahkan, pasar rakyat juga akan dipasarkan secara online. “Kami akan kirimkan dua sampai tiga pasar yang akan ditunjuk untuk melakukan jual beli online. Mudah-mudahan akan terbangun dengan baik,” papar dia.

Sebagai informasi, pada acara tersebut juga diadakan fashion show yang menampilkan 20 finalis desain motif batik malangan. Nantinya, para pemanang akan mendapatkan uang pembinaan, trophy serta piagam penghargaan.

Tak hanya itu, hingga 5 April 2019 mendatang, ada banyak rangkaian acara yang dilakukan. Seperti seminar trend fashion 2019, konsultasi trend fashion desainer IFC, festival pillow, parade bantal, talkshow, lomba bantal unik kreatif, lomba make up pesta, lomba kepribadian muslimah, band akustik dan workshop membuat kalung. (Info/red)

dilihat : 435 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution