Sabtu, 17 Agustus 2019 23:53:03 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520076
Hits hari ini : 1665
Total hits : 4876081
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -XL Future Leaders Usung Tema Youth Town Hall 2019 di Malang






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 01 April 2019 23:08:06
XL Future Leaders Usung Tema Youth Town Hall 2019 di Malang

Surabaya,pustakalewi.com - Perkembangan ekonomi digital mengalami kenaikan yang signifikan. Pemerintah meyakini kontribusi ekonomi digital pada Pendapatan Domestik Bruto (PDB) akan terus meningkat. Awal Desember 2018 lalu, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa kontribusi ekonomi digital pada PDB cukup signifikan, yaitu sekitar 8,5 persen.

Saat ini, keseharian sebagian masyarakat Indonesia hingga pelosok daerah tidak bisa dilepaskan dari pemanfaatan sarana digital, seiring dengan semakin meluasnya digitalisasi di berbagai industri dan aktivitas perekonomian. Guna lebih mengenalkan dinamika ekonomi digital di Indonesia serta korelasi dengan peluang karir di masa depan bagi anak-anak muda Indonesia, PT XL Axiata TBK (XL Axiata) melalui program XL Future Leaders menggelar acara “Youth Town Hall 2019” di Universitas Brawijaya, Malang, Senin (1/4).

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, “Sesuai program XL Future Leaders, kami perlu mengenalkan lebih jauh mengenai perkembangan ekonomi digital di Indonesia dan berbagai peluang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama para mahasiswa yang akan segera memasuki dunia kerja dan mengembangkan potensi dirinya. Melalui acara ini kami sekaligus mendorong mahasiswa Malang untuk tidak ragu berkarya dan memajukan industri digital nasional. Dengan demikian, mereka pun akan memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi digital nasional yang menjadi tumpuan ekonomi Indonesia di masa depan.”

Youth Town Hall ini antara lain bertujuan menyiapkan anak-anak muda Indonesia, sekaligus meningkatkan potensi mereka sehingga bisa menjadi sumber daya manusia yang unggul di era Revolusi Industri 4.0. Dengan demikian, mahasiswa akan bisa menyiapkan dirinya menghadapi tantangan yang ada di era digital, baik untuk berkarir sebagai tenaga profesional maupun mengambil langkah sebagai pelaku bisnis. Dalam acara yang dirancang interaktif ini, mahasiswa bisa bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara yang telah memiliki pengalaman cukup banyak di industri berbasis teknologi digital.

Tampil sebagai pembicara utama di acara bertema “IoT as Now Solution to Make Life Easier” ini Head of IoT Innovation XL Axiata, Boy Wicaksono, akan berbicara mengenai revolusi industri 4.0 serta mengenalkan apa itu Internet of Thing (IoT), juga contoh penerapan IoT dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, juga akan dipaparkan mengenai laboratorium IoT milik XL Axiata yang bernama “XCamp”, laboratorium IoT pertama di Indonesia, dan program-program untuk memfasilitasi anak-anak muda dalam mengembangkan IoT. Satu lagi pembicara adalah M. Ilham Akbar, seorang anak muda yang saat ini sedang merintis bisnis IoT sekaligus CTO Pictafish, salah satu perusahaan penyedia solusi IoT di Indonesia.

Tri Wahyuningsih menambahkan, melalui workshop tersebut para peserta akan memiliki pengetahuan yang lebih dalam mengenai revolusi industri 4.0 dan IoT sehingga membuka wawasan mereka terhadap masalah teknologi di masa depan. Harapannya, wawasan baru itu akan mendorong mereka untuk berkarya di bidang teknologi IoT yang belum banyak dieksplorasi dan bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

Malang terpilih sebagai kota kedua penyelenggaraan Youth Town Hall setelah sebelumnya digelar di Banda Aceh pada 18 Maret lalu. Kota Malang menjadi salah satu tempat penyelenggaraan acara ini dengan pertimbangan potensi dan antusiasme mahasiswa Kota Malang terhadap perkembangan dunia digital. Mahasiswa dan anak muda Malang tidak sedikit yang telah memanfaatkan sarana digital untuk mengembangkan bisnisnya.

Acara ini diikuti sekitar 300 peserta mahasiswa dari berbagai kampus di Malang dan kota-kota lain di sekitar Malang. Ke depannya juga akan diadakan acara Town Hall dengan skala lebih kecil di Makasar – Sulawesi Selatan dan Surabaya, mengingat jumlah siswa XL Future Leaders dan antusiasme mahasiswa disana juga banyak yang mendaftar.

dilihat : 440 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution