Minggu, 15 September 2019 14:33:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520098
Hits hari ini : 6325
Total hits : 4943174
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Ratusan Pendeta Hadiri Deklarasi dan Rapimnas Perkumpulan Gerakan Pantekosta Indonesia Pembaharuan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 20 Maret 2019 11:05:38
Ratusan Pendeta Hadiri Deklarasi dan Rapimnas Perkumpulan Gerakan Pantekosta Indonesia Pembaharuan

Surabaya,pustakalewi.com - Ratusan Pendeta dari seluruh Indonesia menghadiri deklarasi dan rapat pimpinan nasional Perkumpulan Gerakan Pantekosta Indonesia Pembaharuan (PGPIP) yang diadakan di Hotel Whyndam Surabaya, Selasa (19/03).

Deklarasi dan Rapimnas I PGPIP dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Basara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Irjen Kemendagri Tumpak Simanjuntak, Irjen Kemenkumham Djoni Ginting, Staf Ahli Kepresidenan Teotilai, Perwakilan Pangdam V Brawijaya dan Kabid Humas Polda Jatim Hadir mewakili Kapolri.

Presiden Majelis Pimpinan Nasional PGPIP Pdt Dr. Sherlina Kawilarang , MB. dalam sambutannya mengatakan keanggotaan dari Perkumpulan Gerakan Pantekosta Indonesia Pembaharuan mencakup dari Sabang sampai Merauke dari Pulau Rote sampai Pulau Miangas dengan kantor pusat berkedudukan di Jakarta.

Kehadiran PGPIP diharapkan bisa menjadi wadah yang membberikan solusi atas kebuntuan dan permasalahan yang umat Kristen Pantekosta dan menjadi mitra kerja dari pemerintah.

Bersama dengan sinode-sinode yang ada kami akan menata dan membangun PGPIP sehingga mampu memberikan dampak secara langsung maupun tidak langsung kepada gereja, umat Kristen, masyarakat luas serta bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Dalam pelayanannya dan tugas tugas tertentu PGPIP juga membuka diri bekerjasama dengan aras-aras gereja nasional di Indonesia, aras gereja Kristen Pantekosta dan lembaga Kristen Pantekosta di mancanegara.

Demi memenuhi pelayanan yang penting dan sejati maka pada tanggal 19 Maret 2019 ini PGPIP mendeklarasikan keberadaannya secara nasional.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak dalam sambutannya meminta agar umat nasrani yang tergabung didalam perkumpulan gerakan Pentakosta Indonesia - Pembaharuan (PGPI-P) untuk tetap menjaga toleransi umat beragama baik di Jatim maupun di seluruh provinsi di Indonesia.

Dikatakannya, menjaga toleransi umat beragama ini perlu dilakukan agar kelangsungan hidup bermasyarakat di Indonesia dan di Jatim bisa terpelihara dengan aman, nyaman, dan tentram. Sehingga perperpecahan umat beragama di Indonesia tidak terpecah lagi.  "Bangsa kita adalah bangsa yang unik. Berbeda suku agama dan ras. Oleh karena itu, kita harus menjaga toleransi umat beragama,"pintanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan adanya Rapimas ini juga bisa semakin menguatkan peran PGPI - P dalam hal kerukunan umat beragama,dan juga bisa diharapkan menjaga kondisi  keamanan di Jatim agar praktek intoleransi dan diskriminasi tidak terjadi lagi.

"Saya juga berharap kepada pemuka agama di PGPI - P harus menjadi jembatan Komunikasi antar umat beragama, sehingga harmoni yang selama ini bisa dijaga dan isu - isu hoaks atau isu sensitif bisa langsung diantisipasi, serta tidak sampai mencuat keatas. Apalagi saat ini Indonesia memasuki tahun politik pada 2019."ujarnya.

Ia menambahkan, Pemerintah provinsi Jawa Timur juga selalu mendukung kegiatan umat beragama di Jatim. Salah satunnya program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam Nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Harmoni. Dimana poin programnya adalah memperbanyak dialog antar umat beragama dan lintas generasi.

"Selamat menggelar Rapinmas bagi PGPI - P  se Indonesia ke 1 di wilayah Jatim, ingat Jatim memiliki citra rasa kulinernya enak, tempat wisatanya bagus, dan memiliki produk UKM bagus di wilayah sidorajo ada sepatu, tas dan Bapak ibu bisa mampir serta menikmati produk asli Jatim,"pungkas Emil Elestianto Dardak.mwp

dilihat : 450 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution