Jum'at, 18 Oktober 2019 21:53:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520147
Hits hari ini : 1892
Total hits : 5029506
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -PDIP Kabupaten Bekasi Latih 522 Saksi Desa dan Kecamatan






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 19 Maret 2019 17:11:42
PDIP Kabupaten Bekasi Latih 522 Saksi Desa dan Kecamatan

Bekasi - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, TB Hasanuddin, menghadiri Training Of Trainer (TOT) 522 orang pelatih saksi koordinator Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang dihelat DPC PDIP Kabupaten Bekasi di Aula Hot Holiday Inn, Minggu (17/3/2019) kemarin.

Dalam Sambutanya, TB Hasanuddin mengatakan, PDI-Perjuangan membutuhkan 522 saksi untuk Pemilu 2019. Sehingga kebutuhan tersebut harus dipersiapkan jauh-jauh hari guna mengamankan pelaksanaan Pemilu di bulan April 2019 mendatang.

“Untuk di Jawa Barat ini ada 138050 TPS, sehingga kami membutuhkan paling tidak satu TPS 2 orang. Untuk mempersiapkannya, mereka kami terus latih. Ini juga dalam rangka pengamanan suara karena berdasarkan survei Caleg dan Capres PDIP di Kabupaten Bekasi unggul,” jelasnya.

Dijelaskan TB Hasanuddin, dalam pelatihan training of trainer (TOT) itu saksi untuk kordinator Kecamatan dan Kelurahan nantinya mereka akan melakukan TOT pada gelombang berikutnya di wilayah masing-masing.

“Pesan saya, jadilah pelatih yang mengacu kepada ketentuan-ketentuan peraturan KPU dan para saksi melaksanakan tugasnya sebagai saksi dengan baik dan benar,” katanya.

Mengenai perolehan suara lanjut TB, pihaknya menargetkan untuk Pileg di Jabar bisa memperoleh 27 persen suara. Sedangkan, untuk Pilpres ditargetkan sebanyak 60 persen suara. Dari hasil survei, sejauh ini PDIP unggul dengan perolehan 23 persen di Pileg. Sedangkan, untuk Pilpres perolehannya berbeda sekitar 6 persen.

“Sekali lagi jangan terlena survei. Kita harus tetap militan dan meraih kemenangan untuk caleg dan capres-cawapres Pak Jokowi-Ma’ruf yang kami usung,” tandasnya.

Ditambahkan, Soleman, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi target 15 kursi di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) dihadapan ratusan kader. Dirinya berharap agar seluruh pengurus DPC Partai, Fraksi, Caleg, PAC, Ranting, Anak Ranting dan seluruh kader agar bekerja maksimal untuk mencapai target ini.

Sementara diakhir acara Nyumarno selaku Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang Kabupaten Bekasi menuturkan, 522 Pelatih Saksi hari ini di latih dalam TOT, nanti mereka melatih sebanyak 7.948 saksi TPS dengan supervisi BSPN Cabang dan BSPN Pusat.

Diluar itu sambung Nyumarno, bahwa saksi PDI Perjuangan telah mempersiapkan sebanyak 15.896 saksi yang mana akan ditempatkan sebagai saksi Pileg dan Pilpres.

Setiap 10 TPS/Saksi tambahnya, masih kita buat 1 Koordinator Saksi, kemudian 1 Koordinator Desa, 3 Koordinator Kecamatan, dan 3 Saksi di KPUD. Saksi kita lebih siap dari parpol lain, kita bekali pelatihan dan buku saku saksi.

“Tugas saksi kita adalah mengawal dan mengamankan suara. Dengan banyaknya saksi ini, kita antisipasi segala bentuk kecurangan di TPS, bahkan sampai penghitungan di KPUD,” pungkas Nyumarno.(De/Mul/Bj)

dilihat : 458 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution