Minggu, 17 November 2019 18:53:42 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520217
Hits hari ini : 2500
Total hits : 5087546
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kedutaan Besar Inggris Tingkatkn Kapasitas Bahasa Inggris Para Guru SD Muhhamadiyah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 15 Maret 2019 20:02:01
Kedutaan Besar Inggris Tingkatkn Kapasitas Bahasa Inggris Para Guru SD Muhhamadiyah

Surabaya - British Council dan Kedutaan besar Inggris melaksanakan program peningkatan kapasitas bahasa Inggris untuk para guru Muhammadiyah di SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Kamis (14/3) hingga Minggu (15/3).

Program ini bertujuan untuk membantu guru menginspirasi siswa agar memiliki kemampuan dan kepercayaan diri untuk menggunakan teknik dan materi pembelajaran interaktif. Melatih para pengajar menciptakan efek ganda yang signifikan, karena setiap guru memiliki dampak besar dalam proses pengajaran, sehingga siswa dapat belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Pelatihan ini merupakan salah satu bagian dari kampanye English For Indonesia yang diprakarsai oleh British Council dan Kedutaan Besar Inggris untuk membantu Indonesia lebih maju dan mendunia. Kedua institusi telah bermitra dengan Muhammadiyah untuk
mengintegrasikan materi pembelajaran bahasa Inggris yang canggih dari British Council ke EduMu aplikasi pendidikan digital Muhammadiyah. Langkah selanjutnya adalah berkolaborasi dengan guru-guru Muhammadiyah agar mereka dapat memanfaatkan sumber belajar gratis dari para pakar bahasa Inggris internasional.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Moazzam Malik mengatakan, Di dunia yang semakin terhubung, kita harus bekerjasama menciptakan keamanan dan kemakmuran untuk seluruh masyarakat. Agar suara Indonesia tampil mendunia - suara untuk
toleransi, kasih sayang, dan saling mengerti- masyarakat Indonesia harus dapat berbicara, mendengar, membaca dan menulis dalam bahasa Inggris, sebagai bahasa global.

"Kolaborasi dengan Muhammadiyah adalah aspek utama dalam kampanye English for Indonesia, untuk menjadikan materi pembelajaran bahasa Inggris gratis dan berkualitas dari British Council lebih luas tersedia. Materi belajar ini akan membantu orang Indonesia dari semua latar belakang mendapatkan beasiswa ke luar negeri, melanjutkan pendidikan mereka di universitas kelas dunia, mendapatkan pekerjaan yang menarik, meningkatkan gaji, serta membuka akses ke sains dan inovasi terbaru. Ini akan membantu Indonesia bersaing di panggung dunia. Kami berharap aspirasi dan kemampuan untuk mendunia menyebar melalui keluarga Muhammadiyah melalui program pelatihan ini dan kemitraan dengan EduMu," jelasnya.

Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Saad Ibrahim mengatakan, Kerjasama ini bagian dari proyeksi Muhammadiyah kedepan, karena memasuki abad ke-2, Muhammadiyah merasa bertanggung jawab menyebarkan islam ke semua kawasan.

"Tadi disebutkan 25 persen bangsa di dunia ini menggunakan bahasa inggris, kami harus menguasai itu. Kemudian konteks Muhammadiyah berkiprah di berbagai negara untuk menyebarkan islam rahmatan lil alamin," terangnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, M. Syaikhul Islam menjelaskan, pihaknya bangga menjadi tuan rumah penyelenggara event ini, sebab menjadi pelajaran juga untuk anak-anak agar bisa terus mengembangkan wawasan global internasional termasuk pentingnya penguasaan kompetensi berbahasa Inggris.

Syaikhu Mengatakan, ada 35 guru-guru sekolah Muhammadiyah dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta terlibat dalam pelatihan ini. Dua diantaranya merupakan guru SD Muhammadiyah 4 Surabaya.

"Guru-guru yang ikut pelatihan juga akan menyampaikan pelajaran kelas 6 bahasa Inggris di masing-masing sekolah, dengan metode yang baik dan benar. Bisa jadi cara pengajaran bahasa Inggris di kelas itu ada miss miss, mungkin sistematikanya tidak pas atau cara-cara pendekatan yang kurang tepat, sehingga ada pembinaan training of trainer," terangnya.

Syaikhu menjelaskan, dalam pengembangan bahasa Inggris, SD Muhammadiyah 4 Surabaya selalu mengikutsertakan anak didiknya pada berbagai kompetisi lomba, mulai dari spelling, telling story, dan lainnya."Ada juga membaca berita dalam bahasa Inggris, kemarin juga juara 1 tingkat nasional," terangnya. Jib

dilihat : 444 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution