Sabtu, 20 April 2019 09:25:01 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 150
Total pengunjung : 493809
Hits hari ini : 1845
Total hits : 4541380
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Danlantamal V Apresiasi Kinerja Satgas Banjir Madiun






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 14 Maret 2019 08:05:42
Danlantamal V Apresiasi Kinerja Satgas Banjir Madiun

Surabaya,pustakalewi.com - Satgas Banjir Lantamal V, Koarmada II telah meneyelesaikan misi sosialnya dalam membantu warga korban banjir di wilayah Kab Madiun. Atas kinerja itu, Danlantamal V, Laksma Tni Edwin, mengapresiasi atas semua kerja dan upaya yang telah ditunjukan Satgas dalam membantu masyarakat terdampak banjir di Madiun dan sekitarnya.

“Pada akhir-akhir ini cuaca di Indonesia sangat ekstrim. Ini mengakibatkan di sebagian besar wilayah Indonesia terutama di Jawa Timur mengalami bencana seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan laIn-lain,” ujarnya, Rabu (13/3).

Kondisi itu, kata dia, tentu membawa dampak dan ancaman terhadap keselamatan jiwa manusia, harta benda maupun roda pemerintahan juga ikut terganggu. Bencana yang terjadi di beberapa wilayah Jatim tidak dapat diprediksi secara pasti.

Situasi dan kondisi seperti itu menuntut anggota TNI, khsusnya TNI AL untuk selalu siap siaga mengantisipasi bencana yang terjadi. “Tetap bahu-membahu untuk menyelamatkan warga yang terkena musibah. Serta menjaga keamanan dan keselamatan lingkungan dari semua kejadian yang lebih parah,” imbaunya.

Dalam melaksanakan penanggulangan bencana, kata dia, diperlukan koordinasi dan kerjasama yang terintegrasi dengan berbagai pihak. “Kompleksitas masalah yang diakibatkan oleh bencana tidak bisa dipandang hanya pada satu sektor tertentu saja. Melainkan secara menyeluruh seperti sektor kesehatan, sosial, pekerjaan umum, perhubungan dan laln-lain. Kesemua sektor itu memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing dalam mendukung upaya penyelenggaraan penanggulangan bencana,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia meminta jajarannya untuk tetap siap jika sewaktu-waktu diminta bantuan untuk menyelamatkan warga korban bencana. “Kapanpun harus siap jika terdapat saudara-saudara kita yang mendapat musibah banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan lain-lain khususnya di wilayah kerja Lantamal V,” pungkasnya.dispen/red

dilihat : 428 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution