Sabtu, 20 April 2019 09:45:15 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 158
Total pengunjung : 493817
Hits hari ini : 1916
Total hits : 4541451
Pengunjung Online : 10
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Hari Ini, Dua Ledakan Bom Gegerkan Warga Simbolga






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 13 Maret 2019 11:08:35
Hari Ini, Dua Ledakan Bom Gegerkan Warga Simbolga

Sibolga - Dua ledakan bom terjadi sekitar pukul 01.20 WIB di sekitar Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Siboga, Sumatera Utara, Rabu (13/3/2019).

Akibat ledakan bom yang cukup dahsyat dari rumah terduga terorisme di Sibolga, Husain alias Abu Hamzah tersebut, warga sekitar berhamburan menyelamatkan diri. Dari ledakan tersebut tampak kepulan asap tebal di bagian atas rumah terduga teroris.

Diduga kuat, istri terduga teroris melemparkan bom itu ke arah rumah warga dari atas rumahnya. Aparat kepolisian pun langsung bergerak untuk melakukan pengecekan ke lokasi ledakan bom, sementara warga langsung diminta mundur agar tidak mendekat ke lokasi.

Kuatnya ledakan bom itu membuat beberapa orang warga sekitar terjatuh dan dimasukkan ke ambulans dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara itu pihak kepolisian belum mau berkomentar terkait ledakan yang baru terjadi itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS. “Mereka adalah kelompok yang berafiliasi dengan paham-paham ISIS,” kata Kapolri, kemarin.

Untuk peristiwa di Sibolga, lanjut dia, terduga teroris Husain alias Abu Hamzah berhasil diamankan Densus 88 anti teror, tetapi istri dan anaknya masih bertahan di dalam rumah.

“Saat ini pihak kepolisian masih dalam proses negoisasi dan berdialog dengan istrinya, kita berharap tentunya ini bisa keluar dan terselamatkan dalam keadaan baik-baik saja,” tambahnya.

Penangkapan di Sibolga, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan terduga teroris R di Lampung sebelumnya. Kapolri menegaskan peristiwa penangkapan teroris ini tidak ada kaitannya dengan pemilu maupun pengamanan presiden yang akan berkunjung ke suatu daerah.

“Saya tegaskan kembali bahwa penangkapan pelaku teroris ini tidak ada kaitannya dengan pemilu dan kunjungan presiden,” katanya. (***)

Sumber: Antara

dilihat : 429 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution