Rabu, 17 Juli 2019 19:34:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520045
Hits hari ini : 2120
Total hits : 4812535
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Sinergi BNI dan IKA USAKTI Hadirkan Aplikasi Trisakti Connect






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 20 Februari 2019 08:14:33
Sinergi BNI dan IKA USAKTI Hadirkan Aplikasi Trisakti Connect

Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA USAKTI) berkolaborasi untuk mengajak alumni Usakti menjadi lebih mudah terhubung satu sama lain sekaligus tetap melek dengan perkembangan layanan perbankan terkini.

Direktur Hubungan Kelembagaan Adi Sulistyowati mengatakan Guyub dan tetap melek layanan perbankan inilah yang mendorong BNI mendukung penuh acara Reuni Akbar BNI Trisakti Connect Festival 2019.

“Kami mengajak anak perusahaan menampilkan produk-produk terbarunya kepada para Alumni Usakti yang lulus sejak 1965 hingga lulusan terakhir, yang berarti produk perbankan yang cocok untuk berbagai usia. Salah satunya adalah Aplikasi Trisakti Connect,” katanya.

Aplikasi Trisakti Connect merupakan salah satu aplikasi yang dapat menjadi wadah penghubung antar alumni dan mewujudkan ikatan antar alumni. Sedangkan Kartu Debit IKA USAKTI yang diterbitkan BNI akan melengkapi aplikasi tersebut dan disiapkan sebagai kartu multifungsi, antara lain sebagai Identitas Anggota,

Kartu Belanja yang terhubung dengan rekening tabungan Anggota, dan Kartu Tapcash serta manfaat perlundungan asuransi. Bagi Mahasiswa Universitas Trisakti yang saat ini menggunakan Kartu Tanda Mahasiswa dari BNI yang telah menjadi alumni, cukup datang untuk mengkonversikan Kartu Tanda Mahasiswa menjadi Kartu Debit Alumni IKA USAKTI tanpa dikenakan biaya pembuatan kartu perdana.

Dalam momentum Reuni Akbar ini ditandatangani nota kesepahaman Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan dan sekaligus dituangkan ke dalam Perjanjian Kerjasama Penerbitan dan Pengelolaan Kartu Anggota IKA USAKTI serta Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Program Asuransi

“Program yang kami tawarkan ini juga didukung oleh BNI Life dalam memberikan berbagai penawaran Program Pengelolaan Asuransi,” tambah Adi Sulistyowati.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara BNI Life dan IKA USAKTI untuk Program Pengelolaan Asuransi. Produk ini merupakan asuransi jiwa yang dirancang khusus untuk IKA USAKTI dengan memberikan perlindungan jiwa 24 jam.

Adapun bentuk solusi layanan keuangan pada tahap awal berupa penerbitan Kartu Debit IKA USAKTI. Selain itu, terdapat fitur pembayaran tagihan serta pembelian melalui aplikasi Trisakti Connect yang dapat di download di play store dan apps store oleh seluruh anggota IKA USAKTI serta tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkan solusi keuangan lainnya melalui aplikasi tersebut.

Saat ini total anggota IKA USAKTI yang aktif sebanyak lebih dari 150.000 anggota yang tersebar secara nasional, bahkan ada perwakilan IKA USAKTI di luar negeri. Selain memberikan solusi layanan keuangan, Aplikasi Trisakti Connect juga dapat memberikan informasi antar komunitas, berita serta fitur pembayaran lainnya.

Harapannya dengan adanya Aplikasi Trisakti Connect ini kekeluargaan antar anggota IKA USAKTI semakin erat ditambah dengan adanya solusi layanan keuangan pada aplikasi IKA USAKTI yang didukung oleh BNI.k9/red

dilihat : 439 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution