Senin, 25 Maret 2019 12:52:23 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 232
Total pengunjung : 485177
Hits hari ini : 1290
Total hits : 4459922
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Kondisi Wilayah Morowali






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 14 Februari 2019 11:02:12
Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Kondisi Wilayah Morowali

Morowali - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Hanif Dhakiri dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (13/2/2019) kemarin.

Kunjungan Panglima TNI dalam rangka meninjau langsung kondisi dan keamanan wilayah Morowali terhadap isu-isu yang berkembang terkait lebih banyaknya Tenaga Kerja Asing dibandingkan Tenaga Kerja Lokal yang bekerja di PT. IMIP.

Panglima TNI bersama Menaker dan Kapolri melaksanakan sidak secara random dengan cara memeriksa ruangan peruangan di mulai dari dapur, sistem penyajian makanan, ruang makan, Mushalla, tempat produksi hingga wisma tempat tinggal para pekerja di PT. IMIP.

Hasilnya ditemukan jumlah nyata Tenaga Kerja Asing (TKA) sekitar kurang lebih 8 persen dari total pekerja 30.428 orang, dimana TKA tersebut tidak berada pada posisi strategis.

Selanjutnya, Panglima TNI menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan beberapa Karyawan Lokal dan TKA, dilanjutkan makan siang bersama para pekerja dan shalat dzuhur berjamaah.

Para pekerja bercerita dan mengutarakan situasi lingkungan kerja mereka. “Disini kami mendapatkan makanan gratis dengan standar gizi yang sangat baik, disamping juga disediakan mess untuk tempat tinggal dengan dilengkapi fasilitas jaringan internet,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI menegaskan akan pentingnya menjaga wilayah dan menegakkan kedaulatan NKRI. “Untuk itu, TNI akan berencana membangun Batalyon Infanteri 716 serta Detasemen Arhanud, karena saat ini Morowali hanya memiliki 1 Kodim yaitu Kodim 1311 Morowali,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyampaikan bahwa pencipta dan penyebar berita bohong (hoax) terkait TKA di Morowali telah ditangkap dan berasal dari Bogor, Jawa Barat.

Turut serta dalam rombongan tersebut diantaranya, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto dan Bupati Morowali Taslim. (CR-3)

dilihat : 416 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution