Selasa, 21 Mei 2019 02:35:45 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 36
Total pengunjung : 504500
Hits hari ini : 192
Total hits : 4624045
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Meriahkan HPN, TK AL-Falah Beri Apresiasi Pada Jurnalis Surabaya






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 09 Februari 2019 20:05:45
Meriahkan HPN, TK AL-Falah Beri Apresiasi Pada Jurnalis Surabaya

Surabaya - Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dipusatkan di Kota Surabaya tidak saja dirayakan oleh kalangan orang orang dewasa saja. Namun, ada hal menarik yang juga dilakukan oleh anak anak dari yayasan Taman Kanak Kanak (TK) AL-Falah Surabaya.

Pada Jumat, 08 Februari 2019 di Halaman yayasan TK AL-Fallah Surabaya, sebanyak 160 siswa juga turut menyemarakkan HPN 2019 dengan menghadirkan acara Sosio Drama dan Apresiasi Untuk Wartawan.

Seperti yang disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) KB-TK AL-Falah Surabaya, Rina Rahayu, bahwa, perayaan HPN di yayasan KB-TK AL-Falah Surabaya merupakan agenda rutin setiap tahun yang dihadirkan dengan tema yang berbeda beda.


“Untuk tahun ini, para siswa ingin memberikan aparesiasi kepada kakak kakak wartawan yang telah bekerja keras menghadirkan informasi berita terbaik buat masyarakat terutama dalam hal pendidikan khususnya bagi yayasan KB-TK AL-Falah Surabaya,” kata Rina saat ditemui diruangannya, Jumat, (08/02/19).

“Oleh karena itu, kami beserta para siswa ingin memberikan apresiasi sebagai bentuk terima kasih kepada kakak kakak wartawan. Semoga, kedepan hubungan baik yang telah terjalin ini dapat terus tumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tambahnya.

Masih menurut Kepsek Rina, bahwa, seorang wartawan atau yang sering disebut jurnalis itu memiliki peran penting dalam kemajuan pendidikan melalui karya karya tulisnya yang membangun. Disinilah, adik adik diajak untuk lebih menghargai tugas para wartawan dengan memberikan apresiasi.

“Wartawan itu selain sebagai jembatan informasi juga merupakan sahabat buat anak anak. Terbukti, kakak kakak wartawan dengan sabar dan telaten menghadapi adik adik yang lucu namun terkadang sulit untuk diatur saat diajak berphoto atau wawancara,” terangnya sambil tersenyum.

Suasana semakin meriah dan lucu tatkala adik adik kecil yang lucu tersebut melakonkan sebuah drama dan memerankan sosok bak seorang jurnalis professional. Meraka menggelar drama yang lengkap dengan peralatan yang biasa dipergunakan oleh wartawan saat melakukan tugas peliputan. Alat-alat tersebut diantarannya ada Kamera, Video Digital serta Microphone.

Dzaki Aysar Firdaus (7) siswa Kelas B1 TK AL-Falah Surabaya dengan lugunya mengatakan bahwa, tugas wartawan itu menyenangkan. Hanya dengan membawa kamera sudah bisa pergi kemana mana seperti jalan jalan saja.

“Kakak wartawan itu enak kerjanaya bisa jalan jalan kemana mana. Besok besar aku mau jadi wartawan saja,” ucapnya sambil tersenyum malu.ws/red

dilihat : 436 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution