Sabtu, 24 Agustus 2019 02:34:59 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520083
Hits hari ini : 243
Total hits : 4896353
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Gus Ipul Bangga HPN 2019 Digelar di Jawa Timur






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 07 Februari 2019 14:05:00
Gus Ipul Bangga HPN 2019 Digelar di Jawa Timur

Surabaya,pustakalewi.com - Masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya berbangga dipercaya menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang digelar 6-9.

Demikian diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam acara malam budaya bertema Santun Bermedia Untuk Pemilu Damai di Surabaya Convention Hall, Rabu (6/2).

"Saya bangga Jawa Timur menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional tahun ini, semoga seluruh kegiatan berjalan lancar dan tamu undangan senang selama di Surabaya," ujar Gus Ipul.

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Gus Ipul menyadari suasana di masyarakat semakin memanas dengan berbagai macam isu. Dia pun menceritakan bagaimana saat menghadapi tiga kali pemilihan kepala daerah (Pilkada). Di mana setelah menjadi wakil gubernur, pada Pilkada 2018 kemarin dia kalah untuk menjadi gubernur.

"Saya dua kali menang dalam pilkada dan menjadi wakil gubernur kemudian kemarin kalah. itu tidak masalah selama masyarakat tetap damai karena yang terpenting adalah kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Begitu pun dengan Pilpres, Gus Ipul berharap, masyarakat pemilih harus bisa lebih dewasa dalam berpolitik. Karena, kepemimpinan hanya berlangsung lima tahun dan harus dijalani dengan damai.

"Kalau Pak Jokowi menang, itu hanya lima tahun. Begitu pun kalau Pak Prabowo menang ada peluang sampai 10 tahun, yang terpenting adalah menjaga agar situasi tetap damai," jungkapnya.

Gus Ipul pun menegaskan untuk menciptakan suasana damai di era kekinian, salah satunya adalah berhenti menyebarkan kabar bohong atau hoax terutama di media sosial. "Yang penting bangsa kita selamat, salah satunya mari kita gunakan medsos dengan bijak dan tidak menyebar hoax," tukasnya.

Gelaran malam budaya tersebut menjadi salah satu rangkaian acara Hari Pers Nasional Jawa Timur 2019 yang menjadikan Kota Surabaya sebagai tuan rumah. Beberapa seniman seperti Sujiwo Tejo, grup musik Klantink, dan Pelawak Topan turut meramaikan acara.hms/red

dilihat : 450 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution