Jum'at, 18 Oktober 2019 21:15:26 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 520147
Hits hari ini : 1824
Total hits : 5029438
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Hari Kanker Sedunia Siloam Hospitals TB Simatupang Gelar Hair for Hope






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 05 Februari 2019 23:05:11
Hari Kanker Sedunia Siloam Hospitals TB Simatupang Gelar Hair for Hope

Jakarta– Memperingati Hari Kanker Sedunia 4 Februari, Siloam Hospitals TB Simatupang mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap penderita kanker melalui program donasi rambut bertajuk “Hair for Hope” yang digelar sepanjang bulan Februari 2019.

Pembukaan kegiatan “Hair for Hope” dilakukan padaSabtu (2/2/2019 ) di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta dan diikuti oleh tak kurang dari 250 peserta dari berbagai kalangan dan kota di Indonesia, bahkan dari luar negeri.

Pimpinan Siloam Hospital Caroline Riady mengatakan, “Acara Hair for Hope, dilakukan secara berkelanjutan di banyak kota di dalam dan luar negeri. Bertujuan agar masyarakat dan pemerintah segera peduli terhadap penyakit kanker. Setidaknya dapat mengubah gaya hidupnya dan yang utama adalah perlu diketahui penyakit kanker bisa disembuhkan. Yang penting perlu deteksi dini dan perawatan dengan baik. Dan RS Siloam Hospital, khususnya Siloam Hospital TB Simatupang dan MRCC dapat melakukan hal tersebut.

Sementara itu Direktur Siloam Hospitals TB Simatupang dr. Harijanto Solaeman, MM mengatakan “Seperti yang kita tahu, pasien kanker melalui proses pengobatan yang kerap kali membuat mereka kehilangan rambut. Dengan semangat dan tujuan untuk menumbuhkan solidaritas dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pasien kanker, kami mengadakan kegiatan “Hair for Hope” sebagai gerakan penggalangan donasi dimana masyarakat dapat berkontribusi dengan memberikan sebagian rambut mereka untuk saudara-saudara kita yang menderita kanker.” Harijanto juga mengingatkan pentingnya melakukan deteksi dini untuk menghindari dampak yang lebih buruk dari kanker.

“Donasi rambut yang terkumpul akan diserahkan kepada Yayasan Kanker Indonesia untuk diproses menjadi wig (rambut palsu) untuk dapat digunakan oleh para penderita kanker yang kehilangan rambut karena pengobatan kanker,” ujar Karlina Djajanegara, Ketua Siloam Cancer Support Community Siloam Hospitals TB Simatupang yang turut mendukung kegiatan ini.

Kanker merupakan salah satu penyebab utama morbiditas dan mortalitas di seluruh dunia, dimana Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sekitar 18,1 juta kasus kanker baru dan 9,6 juta kematian terjadi pada tahun 2018.

Secara nasional, Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2013 mencatat prevalensi kanker mencapai sekitar 1,4 persen atau 347.000 orang dari total populasi penduduk, dimana kanker payudara dan serviks (leher rahim) paling banyak ditemukan pada perempuan sementara kanker paru dan kolorektal pada laki-laki. Kematian akibat kanker dapat dikurangi dan dikendalikan apabila kasus terdeteksi dini dan segera mendapatkan pengobatan.

Kegiatan “Hair for Hope” diadakan selama bulan Februari 2019 oleh Siloam Hospitals TB Simatupang. Bagi mereka yang berminat berdonasi, dapat mengirimkan potongan rambut dengan kondisi terikat dalam kantong zip lock kepada Siloam Cancer Support Community – Siloam Hospitals TB Simatupang, dengan menyertakan nama, nomor telepon, dan alamat email.

Adapun persyaratan untuk pendonor rambut adalah: rambut sehat dan tidak dicat, rambut dalam kondisi bersih dan kering, serta minimal panjang rambut yang disumbangkan adalah 25 cm.ind/red

dilihat : 453 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution