Kamis, 20 Juni 2019 07:58:59 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 109
Total pengunjung : 515097
Hits hari ini : 745
Total hits : 4728146
Pengunjung Online : 2
Situs Berita Kristen PLewi.Net -OJK Selalu Dukung Sektor Prioritas Pemerintah






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 01 Februari 2019 20:02:55
OJK Selalu Dukung Sektor Prioritas Pemerintah

Surabaya,pustakalewi.com - Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 Jawa Timur pada Kamis, 31Januari 2019 menyelenggarakan acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan(PTIJK) Jawa Timur Tahun 2019 yang bertempat di Hotel JW. Marriot.

Hadir dalam pertemuan tersebut Gubernur Jawa Timur, Wakil Ketua Dewan Komisaris OJK, Komisi XI DPR RI, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Jawa Timur serta Pelaku Industri Jasa Keuangan di Jawa Timur, dengan tema “Kolaborasi Membangun Optimisme dan Akselerasi Pertumbuhan Berkelanjutan”.

PTIJK Jawa Timur merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun, dengan tujuan untuk meneruskan arahan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK pada saat PTIJK 2019 di Jakarta kepada seluruh Industri Jasa Keuangan di daerah.

Selain itu, PTIJK ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan penguatan sinergi antara OJK dengan pemangku kepentingan terkait dalam konteks pengembangan ekonomi dan pelaksanaan tugas OJK di daerah

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Nurhaida pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa OJK akan senantiasa hadir untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan dalam mendukung sektorprioritas Pemerintah,dimana pada tahun 2019, kebijakan dan inisiatif OJK akan difokuskan pada lima area, yaitu:

1. Memperbesar peran alternatif pembiayaan jangka menengah dan panjang bagi sektor strategis, baik Pemerintah dan swasta.
2. Mendorong industri jasa keuangan untuk meningkatkan kontribusi pembiayaan kepada sektor prioritas seperti industri ekspor, substitusi impor, pariwisata maupun sektor perumahan, dan industri pengolahan.
3. Menyediakan akses keuangan bagi UMKM dan masyarakat kecil di daerah terpencil yang belum terlayani oleh Lembaga Keuangan Formal.
4. Mendorong inovasi industri jasa keuangan dalam menghadapi revolusi industri 4.0.
5. Memanfaatkan teknologi dalam proses kerja OJKdalam pengawasan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi.red/mwp

dilihat : 437 kali


   
Copyright © 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution