Jum'at, 23 Agustus 2019 09:38:55 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520082
Hits hari ini : 1220
Total hits : 4894406
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Hari Ini Ahok Bebas






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 24 Januari 2019 08:08:30
Hari Ini Ahok Bebas

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini akan bebas setelah menjalani hukuman selama 1 tahun 8 bulan 15 hari atas kasus penodaan agama terkait pernyataan soal Surat Al-Maidah 51. Ahok akan dijemput keluarga di Rutan Mako Brimob, Depok.

Pengacara Ahok, Teguh Samudera mengungkapkan, Ahok akan dijemput anak, adik, hingga kakak angkatnya saat keluar dari Rutan Mako Brimob. Kepada Teguh, Ahok berpesan agar tidak ada yang menjemput selain pihak keluarga. Ahok tak mau ada massa yang datang ke Rutan Mako Brimob, yang dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban.

"Saya sudah komunikasi untuk persiapan segala sesuatu saat keluar dari Mako Brimob. Pak Ahok akan dijemput keluarga, anaknya, adiknya, mungkin kakak angkat," ujar Teguh, Rabu (23/01) kemarin.

"Setelah keluar, balik ke rumah di Pantai Mutiara (Pluit). Dari sana istirahat ke Beltim (Belitung Timur) dulu, ketemu keluarga, sanak famili. Setelah itu, balik Jakarta, kontrak dengan TV sebagai pembawa acara," sebut Teguh.

Namun Teguh belum mengetahui tanggal pasti Ahok pulang kampung. "Kita lihat dulu nanti, karena kebiasaannya ke sana," sebutnya.

Selain pulang kampung ke Belitung Timur, Ahok juga akan berlibur ke Bali dan Jepang usai bebas hari ini. Hal ini diungkapkan mantan Wagub Ahok, Djarot Saiful Hidayat.

"Ya jadi dalam waktu dekat Pak BTP akan jalan-jalan lebih dahulu. Liburan," ujar Djarot dalam wawancara live di studio CNN Indonesia TV, Rabu (31/1/2019).

Liburan diawali dengan pulang kampung ke Belitung. Di situ, lanjut Djarot, Ahok akan berziarah.

"Apalagi sebentar lagi kan imlek. Abis itu mengunjungi tempat-tempat wisata. Mau ke Bali. Mau menikmati bunga Sakura di Jepang," kata Djarot.

Tak Hanya itu, menurut Djarot Ahok juga akan menjadi pembicara di luar negeri. Ahok akan berbicara sebagai mantan gubernur DKI Jakarta.

"Diundang berbicara ke Australia lalu ke New Zealand. Kapasitasnya sebagai orang yang punya pengalaman jadi gubernur, pernah menata Jakarta. Tentang komitmen beliau dalam memberantas korupsi, dan lain-lain," tutur Djarot.

Ahok mulai menjalani hukuman penjara pada 9 Mei 2017 setelah putusan dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok divonis 2 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Selama menjalani pemidanaan, Ahok mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman total 3 bulan 15 hari.dtk/red

dilihat : 438 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution