Kamis, 17 Oktober 2019 09:47:26 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520145
Hits hari ini : 547
Total hits : 5026175
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Persebaya Kalahkan PSM Makasar 3 Gol Tanpa Balas






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Sabtu, 10 November 2018 23:14:27
Persebaya Kalahkan PSM Makasar 3 Gol Tanpa Balas

Surabaya - Persebaya Surabaya merayakan Hari Pahlawan dengan kemenangan telak atas PSM Makassar. Tim berjuluk Green Force tersebut menghajar sang pemuncak klasemen Liga 1 2018 dengan skor telak 3-0. David da Silva yang baru sembuh dari cedera ikut menyumbang satu gol pada laga Sabtu (10/11) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

PSM bermain sangat rapat dan disiplin pada awal babak pertama. Mereka menumpuk banyak pemain di lapangan tengah. Persebaya coba melawannya dengan menaikkan garis pertahanan. Taktik PSM ini membuat Persebaya bermain hampir separuh lapangan.

Kans pertama Persebaya diciptakan Oktafianus Fernando pada menit ke-19. Namun tembakannya digagalkan kiper Rivky Mokodompit.

Peluang emas Persebaya berikutnya diperoleh Osvaldo Haay selepas menerima thru pass Oktafianus pada menit ke-23. Akan tetapi, meski sudah berhadapan dengan kiper PSM, tembakan Osvaldo justru melenceng ke kanan gawang.

Osvaldo lagi-lagi membuang kesempatan yang ia punya pada menit ke-26. Kali ini tembakan kaki kirinya melambung jauh di atas mistar.

Aksi individual sangat cantik dari Ruben Sanadi pada menit ke-34 berhasil memorakporandakan pertahanan PSM. Sayang finishing Ruben tidak maksimal. Tembakannya terlalu pelan dan mudah diantisipasi kiper Rivky Mokodompit.

Setelah serangan bertubi-tubi yang menemui jalan buntu, Persebaya akhirnya memecah kebuntuan lewat aksi Feri Pahabol pada menit ke-40. Memanfaatkan blunder konyol bek asing Steven Paulle, Feri dengan mudah mengoyak gawang Juku Eja-julukan PSM- dengan sontekan kaki kirinya.

Tak ada tambahan gol hingga jeda pertandingan. Persebaya masih unggul 1-0 berkat gol Feri Pahabol.

PSM memberi sinyal untuk bermain menyerang pada babak kedua dengan memasukkan Ferdinand Sinaga. Eks penyerang Persib Bandung itu menggantikan Wasiat Hasbullah.

Hadirnya Ferdinand berdampak besar ke dalam permainan tim tamu. Juku Ega pun mulai memeragakan permainan agresif. Sangat berbeda dengan babak pertama saat mereka cenderung bermain ultradefensif.

Namun, hal itu tak mengendurkan tekanan yang dilancarkan pasukan Green Force. Crossing mematikan Ruben Sanadi hampir berbuah gol pada menit ke-54. Namun kiper Rivky cukup sigap menghalau bola masuk ke gawangnya.

Persebaya kembali memperoleh peluang emas ketika tendangan Oktafianus diblok Zulkifli Syukur menit ke-59. Bola pantul mengarah ke Osvaldo Haay. Sayang Osvaldo gagal menjangkaunya.

Stadion GBT kembali bergemuruh menyambut kembalinya David da Silva. Top skor Persebaya itu merumput pada menit ke-60 menggantikan Feri Pahabol.

Ini adalah laga perdana David setelah absen dalam lima pertandingan karena cedera. David pun langsung memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-65. Sayang sontekannya, menyambut umpan Osvaldo, menyamping di sisi kiri gawag PSM.

Toh David da Silva hanya membutuhkan 8 menit untuk kembali mencetak gol di Liga 1 2018. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Setelah menerima umpan jauh dari M. Syaifuddin, David berlari melewati Steven Paulle. Striker asal Brasil ini mengakhiri aksinya dengan tembakan kaki kanan yang sangat kencang ke gawang PSM. Gol, Persebaya unggul 2-0.

Oktafianus Fernando melepaskan tembakan dari luar kotak penalti menit ke-70. Sayang bola mendarat di pelukan kiper. Tempo permainan cenderung menurun selepas terciptanya gol kedua Persebaya. PSM mencoba memanfaatkan momen ini untuk mengejar ketertinggalan.

Persebaya kembali mendapatkan peluang dari tendangan Oktafianus dari dalam kotak penalti menit ke-88. Apes, bola membentur mistar gawang. Bola liar mendarat di kaki Osvaldo. Walaupun berdiri tanpa kawalan, Osvaldo justru membuang kans emas ini. Tembakan voli Osvaldo hanya menyapa langit.

Persebaya akhirnya menenggelamkan PSM dengan skor 3-0 tepat pada menit ke-90. Gol ketiga Persebaya dicetak Fandry Imbiri. Berawal dari tendangan bebas Ruben Sanadi, sundulan Fandry melesat kencang merobek gawang PSM. Skor 3-0 untuk kemenangan Persebaya tak berubah hingga peluit panjang.

Persebaya 3-0 PSM

dilihat : 444 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution