Kamis, 18 Juli 2019 02:16:10 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520046
Hits hari ini : 236
Total hits : 4813175
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Pushidrosal Pastikan Alur Pelayaran dan Pelabuhan Teluk Palu Aman






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 17 Oktober 2018 13:30:50
Pushidrosal Pastikan Alur Pelayaran dan Pelabuhan Teluk Palu Aman

Surabaya - Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) memastikan pasca gempa dan tsunami, alur pelayaran dan pelabuhan di perairan Teluk Palu aman terhadap bahaya navigasi, terutama bagi pengiriman bantuan lewat laut.

Hal tersebut dikatakan Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro, setelah Tim Tanggap Segera yang diterjunkan Pushidrosal melakukan survei dan pemetaan di perairan tersebut setelah terjadinya gempa dan tsunami.

Kapushidrosal menjelaskan Tim Tanggap Segera yang dipimpin Mayor Laut (P) Yohanis L. Kalambo telah berada di Palu sehari setelah gempa selesai melakukan survei dan pemetaan hidro-oseanografi di empat alur pelabuhan dan perairan pelabuhan yaitu dermaga Lanal Watu Sampu, Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Fery Taipa dan Dermaga Wani.

Dari hasil survei identifikasi menggunakan Multibeam echosounder T50 P dengan sapuan dasar laut full covered dan pengolahan data metode seabed classification tidak dijumpai bahaya navigasi seperti kapal yang tenggelam serta reruntuhan bangunan, sehingga keempat dermaga atau pelabuhan tersebut dinyatakan aman digunakan untuk kegiatan pelayaran dari dan keluar pelabuhan dalam rangka membawa bantuan kemanusaan.

Hasil survei lokasi pantai untuk pendaratan baik lewat laut dan darat di sepanjang pantai barat dan timur Teluk Palu tidak diketemukan pantai untuk beaching yang aman untuk kapal Landing Ship Tank (LST) dan kapal sejenisnya. Ini disebabkan di sepanjang pantai terdapat puing – puing, reruntuhan bangunan, bangkai kapal serta reruntuhan tiang atau bangunan dermaga.

Selain kegiatan di atas Tim Unit Reaksi Segera juga melaksanakan kegiatan pengukuran data geodetik untuk meneliti nilai kontrol horizontal dan vertikal bentang alam di wilayah pantai palu dan sekitarnya sehingga dapat diketahui nilai kenaikan atau penurunan muka tanah di area tersebut.

Pushidrosal pasca gempa bumi dan Tsunami yang melanda Donggala dan Palu, telah menerjunkan dua tim yaitu Tim Unit Survei Tanggap Segera dan kapal Survei KRI Spica-934, yang hadir di lokasi untuk melaksanakan pemeruman di alur pelabuhan dan pelabuhan yang ada di Teluk Palu guna memberikan jaminan keamanan dan keselamatan Navigasi.(Maliki)

dilihat : 434 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution