Sabtu, 20 April 2019 09:52:28 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 162
Total pengunjung : 493821
Hits hari ini : 1970
Total hits : 4541505
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -KPK Resmi Tahan Bupati Malang






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 16 Oktober 2018 03:05:37
KPK Resmi Tahan Bupati Malang

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan Bupati Malang, Rendra Kresna, usai menjalani pemeriksaan sekitar 10 jam lebih, Senin (15/10). Rendra ditahan selama 20 hari ke depan.

KPK sebelumnya telah menetapkan Rendra sebagai tersangka pada Kamis (11/10). Rendra diduga menerima suap dan gratifikasi pada sejumlah proyek di Kabupaten Malang.

Saat hendak masuk mobil tahanan KPK, dengan mengenakan kemeja berwarna biru dan memakai rompi oranye, Rendra memilih bungkam. Dia hanya melempar senyuman saat diberondong sejumlah pertanyaan oleh awak media.

Sementara, Kuasa Hukum Rendra bernama Gunadi Handoko menyebut kliennya akan mengikuti prosedur hukum sesuai dengan yang berlaku.

“Saya kira, sampai sekarang kita tidak ada upaya yang lain ya. Kami ikuti mekanisme yang ada ya. Kita berharap penyidikan ini cepat selesai supaya ada kepastian hukum,” ungkapnya pada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta (15/10).

“Kalau memang ini dianggap cukup bukti, ya kita ingin segera disidangkan. Kalau memang masih ada saksi ya kita tunggu. Supaya ada kepastian saja,” jelas Gunadi.

Lebih lanjut, ketika disinggung perihal pernyataan Rendra yang mengaku sama sekali tak menerima suap, Gunadi membenarkan pernyataan dari kliennya. Dia akan membuktikannya melaui persidangan.

“Saya kira sepertu itu, sudah ada (pernyataan Rendra tidak menerima suap). Infonya Pak Rendra tidak pernah menerima, pelapor pun juga sebenarnya tidak pernah memberi,” imbuhnya.

“Ya soal ada penyidik ada bukti lain ya nanti akan diungkapkan di persidangan,” tukasnya.

Terpisah, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Rendra akan ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan selama 20 hari kedepan. Sementara pemberi suap, Ali Murtopo ditahan di Rutan Polres Jakarta Timur.

Terkait pemeriksaan yang sudah dijalani kedua orang tersebut, mantan aktivis ICW ini menuturkan pihaknya menyampaikan beberapa. Di antaranya informasi tentang hak-hak tersangka, juga mengkonfirmasi terkait kewenangan tersangka, dan pengetahuan mereka tentang proyek di Dinas Pendidikan Malang.

“Penyidik mendalami juga kepemilikan harta kekayaan kedua tersangka,” tukasnya.

Sebelumnya, KPK resmi mengumumkan penetapan tersangka terhadap Rendra. Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang menyebut ada 2 penetapan tersangka yang disandang oleh Rendra, yakni soal suap dan gratifikasi.

“Tersangka RK (Rendra Kresna) diduga menerima suap dari tersangka AM (Ali Murtopo) sekitar Rp 3,45 miliar,” imbuhnya.

Sedangkan, dalam perkara gratifikasi, Rendra dijerat bersama-sama dengan seorang swasta bernama Eryk Armando Talla.

“Tersangka RK bersama-sama dengan EAT (Eryk Armando Talla) diduga menerima gratifikasi yang dianggap suap karena berhubungan dengan jabatannya dan berlawanan dengan kewajibannya setidak-tidaknya sampai saat ini sekitar total Rp 3,55 miliar,” kata Saut.fjr/red

dilihat : 428 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution