Sabtu, 07 Desember 2019 15:47:12 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 520268
Hits hari ini : 2167
Total hits : 5139919
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Rp 1 M untuk Korban Gempa ke Polda NTB






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 13 Agustus 2018 08:30:25
Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Rp 1 M untuk Korban Gempa ke Polda NTB

Lombok - Polda Jawa Timur dan polres jajaran mengumpulkan dana hingga Rp 1 miliar. Dana tersebut disumbangkan bagi masyarakat yang terkena musibah benca gempa alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan diterima oleh Kapolda NTB Irjen Pol Achmad Juri, Minggu (12/8/2018).

Penyerahan dalam bentuk cek giro di depan Mapolda NTB itu disaksikan pejabat utama Polda Jatim diantaranya Dirintelkam, Direskrimum, Kabidkum, Kabid Keu dan Kapolresta Sidoarjo. Juga disaksikan Wakapolda NTB Brigjen Pol Tajuddin dan pejabat utama lainya.

"Uang senilai Rp 1 miliar ini akan dipergunakan untuk kepentingan operasional dan kepentingan masyarakat korban gempa di Lombok. Dipergunakan khususnya untuk kebutuhan dapur umum bagi kebutuhan para pengungsi," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tidak dalam bentuk barang. Pasalnya, jika bantuan dalam bentuk barang akan membuat repot wilayah untuk mengaturnya.

"Kami serahkan sepenuhnya kepada Polda NTB untuk mengaturnya, mana yang lebih dibutuhkan masyarakat untuk saat ini," ujarnya.

Machfud mengaku sangat prihatin dengan adanya musibah gempa ini. Pihaknya berharap, keadaan cepat pulih kembali dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

Termasuk dunia pariwisata di Lombok juga kembali normal. Apalagi, cukup banyak kegiatan nasional maupun internasional digelar di Bali. Tamu-tamu pun juga ingin berwisata di Lombok.

"Beberapa bulan ke depan banyak ada kegiatan natal dan tahun baru, sehingga banyak tempat-tempat pariwisata yang harus dihidupkan kembali," tuturnya.

"Saya berharap kondisi ini cepat pulih kembali, recovery harus cepat dilakukan. Mudah-mudahan gempa tidak terjadi lagi," harapnya.

Bantuan tersebut wujud dari kepedulian masyarakat Jawa Timur dan para anggota Polda Jatim dan jajaran untuk Polda NTB serta masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur juga menyerahkan bantuan bagi korban gempa melalui Pengurus Pusat Bhayangkari yang disalurkan ke Pengurus Daerah Bhayangkari Nusa Tenggara Barat.

Polda Jatim juga mengirimkan 200 personil Brimob untuk membantu proses evakuasi serta 50 personil bagian dari tim medis.

Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri mengucapkan terima kasih kepada Polda Jatim. Bantuan tersebut merupakan penguatan untuk kegiatan Polda NTB serta bentuk dukungan moril dari anggota Polda Jatim, Bhayangkari dan masyarakat Jawa Timur untuk masyarakat korban gempa di Lombok.

"Terima kasih kepada pimpinan Polri, seluruh anggota Polri, ibu-ibu bhayangkari serta masyarakat yang peduli dengan para korban gempa di Lombok ini," tutur Achmat Juri.

Setelah prosesi penyerahan batuan dari Polda Jatim. Rombongan Kapolda Jatim bersama Kapolda NTB dan pejabat utama, berjalan menuju ke Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Lapangan tersebut berdiri tenda-tenda yang dihuni ribuan pengungsi. Kapolda Jatim maupun Kapolda NTB menyapa para pengungsi.

Setelah di tempat pengungsian, petinggi Polri dari Jatim dan NTB ini berjalan ke posko dapur umum yang didirikan di halaman rumah dinas Irwasda Polda NTB.red/jn

dilihat : 451 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution