Sabtu, 20 April 2019 10:16:04 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 168
Total pengunjung : 493828
Hits hari ini : 2032
Total hits : 4541567
Pengunjung Online : 7
Situs Berita Kristen PLewi.Net -12 Jam Jalani Tes Kesehatan, Jokowi: Insya Allah Sehat Semuanya






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 13 Agustus 2018 02:02:15
12 Jam Jalani Tes Kesehatan, Jokowi: Insya Allah Sehat Semuanya

Jakarta - Bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Maruf Amin telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Jakarta, Minggu (22/8). Selama 12 jam lebih, mereka akhirnya keluar dengan raut muka gembira.

“Alhamdulillah saya dengan Kiai Maruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan kami, Insya Allah sehat semuanya, kalau kita lihat beliau masih segar bugar, saya juga masih segar bugar dari pagi sampai malam ini,” ujar Jokowi saat konferensi pers usai tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Meski begitu, kata Jokowi, saat melakukan pemeriksaan kesehatan dirinya jauh lebih siap dari Maruf Amin. Sebab, ia mengaku tes seperti ini bukan kali pertama ia pernah jalani.

“Karena saya sudah 5 kali pemeriksaan kesehatan seperti ini, mulai dari wali kota dua kali, gubernur sekali, kemudian capres seperti ini dua kali, jadi 5 sudah kali. Tidak usah diberesin lagi oleh tim dokter sudah hapal,” tuturnya.

Sementara itu, ketika disinggung awak media apakah saat menjalani tes kesehatan selama kurang lebih 12 jam ini dirinya merasa kelelahan atau tidak, Jokowi menjawab dengan santai.

“Tidak ada yang melelahkan, dicek kok melelahkan, tidur dicek, pindah kamar dicek lagi, gitu aja hehe,” celetuknya.

Senada dengan Jokowi, Maruf Amin juga menyatakan tak sama sekali merasakan kelelahan. Mengingat umurnya yang sudah menginjak 75 tahun, Maruf malah menyebut menjalankan rangkaian ibadah haji lebih melelahkan.

“Tidak ada yang melelahkan, yang paling melelahkan adalah kalau keliling ke daerah-daerah, itu kalau haji itu lebih berat saat sai. Terima kasih kepada para dokter mungkin pelayanannya yang luar biasa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, standar pemeriksaan kesehatan tes medis telah distandardisasi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Aturan itu pun sesuai dengan PKPU Nomor 22 Tahun 2018 Pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Selain itu, aturan rinci terkait pemeriksaan telah diatur pada SK KPU Nomor 1004 Tahun 2018 tentang Panduan Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Dalam Pemilu 2019.fjr/red

dilihat : 428 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution