Kamis, 20 Juni 2019 08:56:41 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 134
Total pengunjung : 515123
Hits hari ini : 904
Total hits : 4728305
Pengunjung Online : 17
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Bertekad Perjuangkan Warga Surabaya, Antony Bachtiar Maju Pileg 2019






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Selasa, 31 Juli 2018 18:21:01
Bertekad Perjuangkan Warga Surabaya, Antony Bachtiar Maju Pileg 2019

Surabaya - Ketua umum Forum Indonesia Bersatu ( FIB) akhirnya maju sebagai bakal caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Hanura.” Ya saya nyaleg untuk DPRD kota Surabaya,”jelas Antony Bachtiar, Ketua FIB, Selasa (31/7).

Antony Bachtiar berangkat nyaleg dari Dapil Surabaya 3. Berkas sebagai kelengkapan administarsi caleg sudah di serahkan ke DPC ,dan saat ini telah masuk SIPOL KPU."imbuh dia.

Pria yang akrab disapa AB ini di DPC Partai Hanura Statusnya sebagai wakil sekretaris Bappilu kota Surabaya. Semangatnya ikut nyaleg dan running pileg 2019 lantaran ingin memperjuangkan aspirasi warga kota.

”Kalau ditanya kenapa nyaleg, yang pasti saya ingin ikut memperjuangkan aspirasi warga kota. Kan, selama ini ada sebagian aspirasi warga yang terputus,” terangnya.

Sehingga aspirasi mereka tidak tercover dalam regulasi yang ada saat ini. Contoh nya, kata AB terkait masalah kebutuhan rumah bagi warga tidak mampu. Pengadaan rumah susun yang dilakukan pemerintah kota faktanya belum mampu meng – cover sepenuhnya rumah tinggal untuk wong cilik.

”Menyimak kondisi itu , sebagai warga masyarakat hati saya tergerak untuk ikut memperjuangkan kepentingan mereka,”ujarnya.

Sebagai seorang aktivis , Antony Bachtiar memang bukan pemain baru dalam dunia politik praktis. Pasalnya, Ketua FIB yang juga pengurus Laskar Nusantara kota Surabaya, pada 2009 silam bersama tokoh pergerakan sempat mendirikan Partai Barnas ( Barisan Nasional).

Namun, kala itu Barnas tak lolos dalam kontestasi pileg 2009. Akhirnya penganut Katolik yang taat ini berlabuh ke Partai Hanura kota Surabaya , dan nyaleg DPRD kota Surabaya.

AB mengungkapkan pencalegan dirinya , telah memperoleh dukungan komunitas pemeluk Katolik dan masyarakat tiong hoa. Bahkan di akuinya ada dua Pastur yang siap berikan dukungan, sekaligus membantu kemenangannya.

Meski dapat dipastikan mendapat support politik dari masyarakat tiong hoa , serta komunitas Katolik kota Surabaya , Antony Bachtiar masih terus bekerja memperkuat relasi di tengah masyarakat.

”Komunikasi politik dengan masyarakat masih terus kita lakukan . Kita perkuat jaringan , dan kita bangun komunikasi secara insten dengan warga kota ,” aku Antony Bachtiar.kbg/red

dilihat : 437 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution