Rabu, 21 November 2018 17:05:02 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 119
Total pengunjung : 441126
Hits hari ini : 590
Total hits : 4071915
Pengunjung Online : 9
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Samsung Terapkan Teknologi IoT di Perangkat Elektroniknya






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Jum'at, 06 Juli 2018 08:05:45
Samsung Terapkan Teknologi IoT di Perangkat Elektroniknya

Surabaya,pustakalewi.com - Teknologi yang menerapkan Internet of Things (Iot) semakin banyak diterapkan dalam keseharian. Merintis inovasi perangkat elektronik yang saling terkoneksi dalam konsep IoT sejak lima tahun lalu, saat ini semakin banyak produk Samsung yang dapat saling terhubung, tak hanya mobile phone atau wearable device namun juga home appliances.

“Samsung telah merintis Inovasi teknologi ini memberikan kemudahan menjalankan aktivitas dan juga membuka peluang hidup yang lebih berkualitas bagi masyarakat modern. Produk yang terintegrasi adalah wujud komitmen kami untuk menciptakan peluang bagi konsumen di Indonesia untuk melakukan lebih banyak hal dalam mewujudkan keseharian keluarga yang lebih baik dan berkualitas,” jelas Head of Consumer Electronics Retail Marketing, Samsung Electronics Indonesia Rozalis Affan Sandang, di Surabaya, Kamis (5/7/2018).

Inovasi terintegrasi dari Samsung memungkinkan QLED TV dan smartphone berperan sebagai pusat kontrol ke perangkat lain, seperti mesin cuci AddWash dan vacuum cleaner POWERbot. Inovasi ini memberikan konsumen kebebasan dalam mengontrol perangkat dari jarak jauh melalui smartphone atau mendapatkan notifikasi aktivitas perangkat melalui QLED TV, melalui aplikasi SmartThings.

Dikatakan Rozalis, sebanyak 72,41 persen  pengguna internet di Indonesia tinggal di area perkotaan, artinya sebagian besar masyarakat urban terbiasa dengan penggunaan internet dan teknologi, termasuk para orang tua modern.

Untuk memberikan keleluasaan dan kemudahan dalam beraktivitas, aplikasi SmartThings pada perangkat Samsung memungkinkan konsumen melakukan integrasi antar perangkat, sehingga konsumen dapat menyelesaikan beberapa aktivitas dalam waktu bersamaan tanpa repot.

Dengan bantuan smartphone, pengguna dapat mengoperasikan mesin cuci AddWash dari manapun di dalam rumah termasuk menjadwalkan dan mengganti siklus pencucian. Mesin cuci ini dilengkapi dengan teknologi pintu tambahan ekstra serta fitur pause yang memberikan pengguna kemudahan saat  hendak menambahkan pakaian yang tertinggal meskipun mesin cuci sudah terlanjur beroperasi ataupun bila ingin menambahkan softener.

Samsung juga hadirkan vacuum cleaner POWERbot yang juga dapat dikendalikan  dan diatur rute pembersihannya melalui smartphone. Dengan daya hisap sangat kuat, POWERbot akan membantu pengguna mendapatkan ruangan yang bersih secara optimal tanpa mengurangi waktu penggunanya.

Kinerja perangkat rumah tangga ini pun dapat dipantau melalui Samsung QLED TV sambil menikmati tayangan favorit. QLED TV pun hadir dengan fitur One Invisible Connection yang memberi keleluasaan untuk meletakkan TV di mana saja, dengan teknologi Magic Screen with Ambient Mode yang dapat menyatukan TV dengan interior menjadi satu kesatuan yang menarik.  
 
Selain memberikan inovasi terintegrasi, Samsung juga menghadirkan Samsung Super Store di Surabaya yang menyediakan jajaran produk Samsung terlengkap bagi konsumen. Mulai dari smartphone, wearable device, TV, mesin cuci, lemari es, vacuum cleaner dan air conditioner.  
Saat ini ada 46 Samsung Super Store di seluruh Indonesia yang empat diantaranya ada di Surabaya. ” Dengan hadirnya Samsung Super Store di berbagai kota di Indonesia dan khususnya di Surabaya, kami berharap dapat menjawab kebutuhan konsumen akan produk elektronik yang mumpuni, serta menjadi solusi yang dapat meningkatkan kualitas keseharian keluarga modern,” pungkas Rozalis.mwp

dilihat : 19 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution