Rabu, 19 September 2018 07:54:53 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 27
Total pengunjung : 421451
Hits hari ini : 282
Total hits : 3879203
Pengunjung Online : 6
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Melalui Korea Speech Contest 2018, Wujudkan Hargai Budaya Asing






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Senin, 28 Mei 2018 14:10:54
Melalui Korea Speech Contest 2018, Wujudkan Hargai Budaya Asing

Surabaya, Pustakalewi.com-Kehadiran K-Pop dan K-Drama atau biasa disebut gelombang Korea berhasil memikat anak-anak muda. Selalu menjadi pembicaraan hangat bagi sebagian anak-anak muda di Indonesia.

Sejak didirikan pada Agustus 2015 yang lalu, King Sejong Institute (KSI) di Universitas Kristen Petra (UK Petra) terus menggelar beberapa kegiatan agar semakin mengenal mengenai pendidikan dan budaya negara Korea.
Salah satunya dengan menggelar Korean Speech Contest 2018 yang merupakan suatu event budaya yang diselenggarakan setiap tahun oleh KSI di seluruh dunia, pada hari Sabtu,(26/5)

Mengangkat tema “Kebudayaan Korea yang Unik dan Membuat Hati Bergetar atau Jatuh Cinta”, kompetisi ini hanya diperuntukkan bagi murid KSI saja semester 1 tahun 2018 dengan usia minimal 18 tahun.

“Hingga saat ini peserta yang mendaftar sudah 17 orang peserta. Mereka akan diberi waktu selama lima menit lamanya dan harus berbicara menggunakan bahasa Korea. Kriteria penilaiannya diambil dari empat hal yaitu kemampuan bahasa (pronounce, intonasi, kelancaran dan grammar), penampilan (kosakata, ekspresi, percaya diri isi pisato), respon (gerak tubuh dan reaksi penonton) hingga manner (stage manner dan ketepatan waktu).”, urai Dr. Liliek Soelistyo, M.A selaku
Kepala KSI UK Petra.

Para peserta lomba dalam mempersiapkan naskahnya didampingi Songsaengnim (sebutan guru dalam bahasa Korea) yang telah ditetapkan oleh panitia. Akan menghadirkan tiga juri yang dua diantaranya orang Korea langsung yaitu Dr. Liliek Soelistyo, M.A selaku Kepala KSI di UK Petra, Lee Gyeong Youn (Vice President of Korean Community) dan Lee Sang Jae (Pemilik tempat kursus bahasa Korea “Jalan Korea”).

Dicari tiga pemenang utama dan pemenang favorit. Pemenang juara 1-3 akan mendapatkan uang sejumlah Rp. 1.000.000,00,-. Sedangkan pemenang akan memperoleh hadiah sejumlah Rp. 500.000,00,-.

Pemenang utama (Juara 1 saja) dalam lomba ini akan dikirim ke Korea selama satu minggu untuk mengikuti rangkaian acara budaya kurang lebih pada bulan September 2018. Pada saat mengikuti acara budaya di Korea itu juga, pemenang utama dari KSI Surabaya akan mengikuti lomba pidato lagi dan berhadapan dengan pemenang dari King Sejong Institute dari seluruh dunia.(ibs)

dilihat : 47 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution