Selasa, 17 September 2019 17:48:39 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  

Catatan Ringan

Perkembangan Peer to Peer Lending di Indonesia
Perkembangan Peer2Peer Lending (P2P Lending), pinjam meminjam berbasis aplikasi makin subur di Indonesia. Tapi kehadirannya tentu akan menimbulkan konsekuensi positif dan negatif.



Pengunjung hari ini : 1
Total pengunjung : 520100
Hits hari ini : 1867
Total hits : 4958541
Pengunjung Online : 1
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Peringati Hari Kebangkitan Nasional Gereja Katolik Kristus Raja Gelar Diskusi Pemuda Lintas Agama






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Minggu, 27 Mei 2018 21:30:03
Peringati Hari Kebangkitan Nasional Gereja Katolik Kristus Raja Gelar Diskusi Pemuda Lintas Agama

Surabaya,pustakalewi.com - Peringati Hari Kebangkitan Nasional Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya menggelar Dialog Wawasan Kebangsaan Pemuda, Jumat (25/05/2018). Tujuannya ingin menunjukkan kebersamaan ditengah perbedaan dikalangan pemuda saat inj. Kegiatan itu diikuti 300 orang muda mudi lintas agama di Aula Gereja Kristus Raja Surabaya.

Diskusi yang difokuskan bagi para penuda ini diisi oleh Dr. Hendro Wardono, M.Si, Dr H. Moch Fauzi Said M.Si, Pendeta Monang Siahaan, S.Th. MA, Romo Prof. Dr Eko Armada Riyanto, CM dan Bnate Tedja Pande sebagai narasumber.

Romo Paroki Gereja Kristus Raja Romo Agustinus Dodik Ristanto CM menyebutkan sudah menjadi tanggung jawab kita membina orang-orang muda agar mereka memiliki kekuatan membangun kebersamaan persatuan dalam kebhinekaan apalagi dengan situasi akhir-akhir ini dimana nilai nilai kebhinekaan itu mendapatkan ancaman dari sekelompok orang yang tentu saja menjadi keprihatinan kita bersama.

Saya berharap dengan kebersamaan dalam kebhinekaan yang kita lakukan lewat diskusi antar pemuda lintas agama ini kita bisa memberi warna yang mendukung NKRI ini agar tetap tegak maju ke depan untuk menjadi bangsa yang besar.

Bahwa anak muda harus mengenal wawasan kebangsaan, karena secara kasat mata hari ini terlalu banyak godaan dan hambatan dalam menjaga keberagaman yang ada didalam diri bangsa kita ini.

“Salah satu nya adalah rasa cinta terhadap bangsa ini. Mudah-mudahaan dengan adanya acara diskusi wawasan kebangsaan inu bisa memberi nuansa baru dan pemahaman akan adanya perbedaan terutama di kalangan pemuda-pemudi,” kata Romo Dodik.

Sementara itu Lukas Kambali selaku ketua panitia mengatakan semua elemen pemuda keagamaan yang ada kami undang agar bersama-sama duduk dan berdiskusi dengan kita. Minimal dengan dialog kebangsaan ini kami bisa membekali generasi muda untuk mencintai negara dan bangsanya. mwp

dilihat : 535 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution