Senin, 22 Oktober 2018 18:43:21 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 198
Total pengunjung : 431842
Hits hari ini : 2522
Total hits : 3983517
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Brace The Movement, Hidupkan Kesadaran Politik Mahasiswa UK Petra






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Kamis, 24 Mei 2018 14:10:59
Brace The Movement, Hidupkan Kesadaran Politik Mahasiswa UK Petra

Surabaya, Pustakalewi.com-Politik yang sehat adalah tanggung jawab bersama. Dalam waktu dekat bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi. Tak dapat dipungkiri, banyak berita di media massa menjadi kendaraan kepentingan politik, baik itu pencitraan partai atau tokoh politik.

Sebagai penyebar informasi, akan sangat berbahaya jika terbentuk opini publik yang negatif karena akan berdampak pada perpecahan bangsa. Melihat hal ini maka Program Studi Ilmu Komunikasi bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Petra (HIMAKOMTRA) menggelar Communication Day 2018 berupa Talkshow and Proactive Class (TPAC) bertajuk Brace The Movement pada hari Kamis, (17/5) Auditorium UK Petra, Surabaya.

“Acara tahunan ini selain dalam rangka memperingati ulang tahun program studi Ilmu Komunikasi UK Petra ke-17 juga memberikan kesadaran politik pada para mahasiswa untuk tidak menjadi apatis dalam menghadapi pesta demokrasi dalam waktu mendatang,” ungkap Desi Yoanita, S.Sos., M.Med.Kom. selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra.

Talkshow ini akan menghadirkan lima narasumber profesional. Kelima pembicara ini diantaranya Fajar A. Isnugroho (Commissioner of KPI 2013-2016 dan Chairman of KPID Jawa Timur 2007-2013), Silih A. Wasesa S,Psi., M.Si. (Founder of Konner Digital Advisory dan Founder of Asia PR), Johan Budi Sapto Prabowo (Presidential Spokesperson), Alfito Deannova Gintings (Director of CNN Indonesia) dan Drs. Gatut Priyowidodo,M.Si., Ph.D. (Associate Professor of Communication Petra Christian University).

Johan Budi akan bicara mengenai insight dari dalam pemerintah sekaligus menjelaskan bagaimana Public Relations dalam pemerintah. Sedangkan Silih A. Wasesa S,Psi., M.Si. akan mengupas komunikasi politik dari ranah professional.

Alfito Deannova Gintings yang berpengalaman di bidang broadcast akan memberikan pengetahuan seluk beluk produksi framing politik. Dari pihak KPI, Fajar Isnugroho akan membahas mengenai apa yang etis dan tidak di dalam media massa. Sedangkan Drs. Gatut Priyowidodo,M.Si., Ph.D. memberikan perspektif akademik tentang politik.

“Talkshow bertema komunikasi politik ini akan dibagi menjadi dua sesi yaitu talkshow dan tanya jawab. Kegiatan ini akan mengupas berbagai permasalahan dari sisi Publik Relations dan media mengenai dampak politisasi komunikasi,” tutup Elisabeth Glory Victory selaku ketua acara Communication Day 2018. (ibs)



dilihat : 93 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution