Kamis, 13 Desember 2018 03:29:12 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 340
Total pengunjung : 449755
Hits hari ini : 1979
Total hits : 4146176
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Puti Soekarno Berdialog dengan BAMAG Jawa Timur






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 23 Mei 2018 10:51:25
Puti Soekarno Berdialog dengan BAMAG Jawa Timur

Surabaya, Pustakalewi.com – Calon wakil gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno, melakukan kunjungan ke sekretariat Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Jawa Timur dan melakukan dialog dengan para pendeta dan hamba Tuhan yang menjabat sebagai Badan Pengurus Harian BAMAG Jawa Timur pada Selasa siang (23/05).

Seperti diketahui, Puti Soekarno pada ajang Pemiukada Jawa Timur 2018 maju berpasangan dengan Syaifullah Yusuf dengan partai pengusung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Sementara kompetitornya adalah pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Sebelumnya, calon gubernur Khofifah Indar Parawansa pada bulan April sudah melakukan kegiatan serupa di BAMAG Jawa Timur.

Jika Khofifah ketika bertemu dengan pengurus BAMAG lebih menekankan pentingnya membangun saluran komunikasi dengan para pemimpin dan tokoh agama, Puti menjelaskan program-programnya terutama dalam mendorong kabupaten dan kota di Jawa Timur melakukan berbagai kegiatan lintas iman.

Salah satu kegiatan yang digagasnya adalah jambore lintas iman yang menurutnya bisa menumbuhkan penguatan ideologi dan karakter bangsa pada generasi muda.

Tak lepas dari konteks terorisme terhadap tiga gereja di Surabaya minggu lalu, Puti menyampaikan rasa duka dan keprihatinan mendalam terhadap peristiwa tidak berperikemanusiaan tersebut.

Ketua umum BAMAG Jawa Timur, Pdt. M. Sudhi Dharma menyambut positif program-program penguatan karakter kebangsaan yang dijabarkan oleh Puti.

Pdt. M. Sudhi Dharma yang juga merupakan ketua BAMAG Kota Surabaya ini menambahkan bahwa salah satu persoalan bangsa ini adalah keadilan sosial yang belum terwujud sepenuhnya di masyarakat.

"Umat Kristen di Jawa Timur memiliki tanggungjawab atas hal tersebut. Kami tidak hanya ingin menjaga, tapi kami juga berharap penerapan sila kelima Pancasila tentang keadilan sosial, agar semakin dirasakan masyarakat. Ternyata kesenjangan sosial ini menjadi pemicu masalah sebuah bangsa," ujarnya.

/ibas/hizkia

dilihat : 102 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution