Senin, 19 November 2018 14:54:05 | Home | Index Berita | About Us | Statistik | Buku Tamu | Redaksi | Webmail | Login |  
--Ingin kegiatan anda kami liput? silahkan hubungi kami di 082139840290, twitter @pustakalewi atau email ke redaksi @pustakalewi.net. Kami siap melayani!

Catatan Ringan

Pendakian Kerinci
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan oleh GMKI dari ketinggian 3805 mdpl di atap Sumatera



Pengunjung hari ini : 167
Total pengunjung : 441553
Hits hari ini : 1927
Total hits : 4077105
Pengunjung Online : 4
Situs Berita Kristen PLewi.Net -Per 1 Juni, Kanwil Kemenkumham Jatim Terapkan Sisumaker






SocialTwist Tell-a-Friend | |
Rabu, 23 Mei 2018 07:27:56
Per 1 Juni, Kanwil Kemenkumham Jatim Terapkan Sisumaker

Surabaya - Dalam rangka memudahkan proses administrasi birokrasi, Kanwil Kemenkumham Jatim kini tengah menyiapkan sistem administrasi baru bernama Sisumaker (Sistem Surat Masuk dan Surat Keluar). Penerapannya berlaku efektif per 1 Juni di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati meminta agar sistem surat-menyurat online itu bisa diterapkan di seluruh UPT per 1 Juni. Hal tersebut disampaikan Kakanwil saat memimpin rapat koordinasi terkait kegiatan sosialisasi penerapan Sisumaker di seluruh UPT, Selasa (22/5) siang.

Menurut Susy, penerapan Sisumaker sangat mendesak untuk segera dilaksanakan, karena memliki banyak manfaat. Salah satu manfaatnya, lanjut Kakanwil, adalah mempercepat proses disposisi surat. Yang sebelumnya dilakukan secara manual, dengan Sisumaker bisa hanya lewat smartphone saja. Sehingga, tidak ada lagi alasan pejabat tidak ada di tempat. “Karena bisa ditanda-tangani secara digital dan dimana saja bisa,” tambahnya.

Dengan Sisumaker juga, penggunaan kertas bisa dikurangi. Proses pembuatan surat pun menjadi lebih cepat. Mengingat manfaatnya yang sangat besar, Kakanwil pun menginstruksikan agar seluruh UPT menerapkannya.

Selama ini, Sisumaker baru diterapkan di Kantor Wilayah, Kanim Kelas I Khusus Surabaya dan Kanim Kelas I Malang. “Saya harap seluruh UPT bisa mulai aktif menggunakan Sisumaker pada 1 Juni mendatang,” tegasnya.

Untuk mensukseskan hal tersebut, Kanwil Kemenkumham Jatim berencana menggelar bimbingan teknis (Bimtek) terkait penggunaan Sisumaker. Rencananya, kegiatan akan dilangsungkan pada 28 Mei mendatang.

Seluruh Kepala UPT, Kepala Bagian TU dan operator harus hadir pada kegiatan yang rencananya dilangsungkan di Aula Kanwil Kemenkumham Jatim itu. Meski sebelumnya, pihak Kanwil sudah pernah melakukan hal serupa sebelumnya. Kali ini tidak hanya sebatas sosialisasi, tetapi langsung ke teknis penggunaannya. (afr/p)

dilihat : 171 kali


   
Copyright 2005 Pustakalewi.net
All rights reserved. Protected by the copyright laws of the Indonesia
hosted and developed by Agiz YL Solution